Nasi Bakar Madame Bandar Lampung, Sensasi Lezatnya Bikin Ketagihan

Jika kini kamu sedang berkunjung ke Bandar Lampung jangan lupa untuk mencicipi kuliner yang saat ini sedang menjadi salah satu menu favorit masyarakat Bandar Lampung yaitu Nasi Bakar Madame. Cita rasanya yang sangat khas dan beberapa variannya mampu memanjakan lidah para penikmatnya. Selain menawarkan menu nasi bakar dengan berbagai varian rasa, Nasi Bakar Madame juga menyediakan menu minuman yang tak kalah menggoda lidah.

Nasi bakarnya yang memiliki cita rasa yang pedas, sangat cocok jika ditemani dengan minuman yang memiliki citarasa manis dengan sensasi dingin. Salah satunya adalah Es Pisang Ungu, yang dimana es pisang ungu ini sangat mirip dengan es pisang ijo yang sudah banyak dijual di Bandar Lampung. Hanya saja perbedaan es pisang ungu dengan es pijang ijo yaitu pada pembungkus pisangnya yang berwarna ungu. Warna ungu tersebut di dapatkan dari ubi ungu. Mungkin menu yang satu ini belum banyak ditemukan di Bandar Lampung.

Untuk komposisi dan cara membuatnya tak jauh beda dari cara pembuatan es pisang ijo yaitu menggunakan pisang raja sebagai bahan utamanya. Pisang raja digunakan karena rasanya yang legit dan mengeluarkan semacam sari sehingga membuat rasanya manis. Perbedaannya hanya pada kulit pembungkus pisangnya saja yang terbuat dari ubi ungu sehingga dinamakan dengan Es Pisang Ungu. Sudah jelas warna ungu tersebut akan membuat hidangan terkesan lebih cantik dan tentu saja istimewa.

Sebagai pelengkapnya, saat disajikan es pisang ungu tersebut dicampur dengan bubur sumsum dan ditambah dengan sedikit sirup dan susu agar menghasilkan rasa manis, gurih dan legit. Jika disandingkan dengan nasi bakar maka sangat cocok sekali karena dapat menetralisir rasa pedas yang timbul dari nasi bakar tersebut. Tekstur pisangnya sangat lembut, bubur sumsumnya juga terasa lumer di mulut apalagi ditambahkan dengan sedikit es batu yang dapat membuat menu tersebut semakin segar.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.