Pia Mangkuk, Kuliner khas Malang yang Wajib Dibawa Pulang

Berbicara mengenai pia, pasti langsung tertuju dengan salah satu kota yang memiliki kuliner khas yang satu ini yaitu Kota Jogja. Di Jogja dikenal dengan sebutan Bakpia Pathuk dan menjadi salah satu panganan favorit yang paling banyak diminati ketika sedang berkunjung ke Jogja. Tak dapat dipungkiri jika Bakpia merupakan salah satu ikon kuliner khas jogja yang lezat disamping harganya yang juga relatif murah. Namun tahukah kamu, jika di Malang juga terdapat kuliner yang satu ini yaitu Pia Mangkuk.

Pia yang satu ini bisa dijadikan sebagai salah satu kuliner yang cukup digemari di kalangan masyarakat. Biasanya Pia Mangkuk ini dijadikan sebagai oleh – oleh khas Malang yang bisa di bawa pulang. Pia Mangkuk ini bisa kamu temukan langsung di tokonya yang berlokasi di Jalan Semeru 25 tepatnya di dekat Stadion Gajayana, Malang. Walaupun di toko tersebut terdapat berbagai jenis oleh – oleh khas Malang, namun untuk Pia Mangkuk ini diproduksi sendiri oleh tokonya. Bahkan tak jarang banyak wisatawan yang sengaja singgah ke Malang hanya sekedar untuk membeli Pia Mangkuk ini untuk dijadikan sebagai oleh – oleh.

Toko tersebut mulai melayani para pengunjungnya mulai dari pukul 8 pagi hingga 8 malam WIB. Bakpia Pathuk dan Pia Mangkuk memiliki perbedaan pada teksturnya. Pia Mangkuk memiliki tekstur kulit yang cukup kasar dan renyah namun ketika di gigit akan terasa lembut bagian dalamnya. Sama halnya seperti Bakpia Pathuk, Pia Mangkuk juga tersedia berbagai macam varian rasa yang bisa kamu pilih mulai dari rasa cokelat, kopi, durian, keju, tangwe dan original yaitu kacang hijau. Dalam proses pembuatannya yang tidak menggunakan bahan pengawet jadi Pia Mangkuk ini hanya dapat bertahan dalam waktu 2 minggu saja.

Tapi tak perlu khawatir, meskipun masa expirednya yang begitu singkat namun Pia Mangkuk ini selalu di produksi setiap hari sehingga kamu bisa mendapatkan pia yang masih fresh setiap harinya. Selain di Jl. Semeru 25, kita juga bisa mendapatkan pia mangkuk di pusatnya yang berada di  Villa Tidar Indah 5 Malang.

Share this:

Leave a comment