Pesona Wisata Pulo Cinta Gorontalo

Tentunya sudah tak asing lagi ketika mendengar Maldives atau Maladewa. Dimana pulau tersebut sudah terkenal hingga seluruh dunia karena pemandangan alamnya yang sangat mempesona dan pelayanan resort yang mewah merupakan perpaduan yang sempurna. Dan menjadi salah satu resort yang diimpikan oleh pasangan yang ingin berbulan madu. Namun jarak yang terlalu jauh dan membutuhkan budget yang cukup besar jika ingin berlibur ke pulau tersebut. Tahukah kamu jika di Indonesia juga terdapat Maldives yaitu Pulo Cinta yang berada di Gorontalo. Berikut informasi selengkapnya mengenai Pulo Cinta.

Seperti namanya, Pulo Cinta memiliki bentuk seperti hati sehingga menambah romantisme kamu jika berkunjung ke Pulo Cinta. Lokasinya berada di gugusan Kepulauan Sulawesi tepatnya berada di Teluk Tomini, Boalemo, Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara. Menurut legenda, konon yang pulau yang berbentuk hati ini menjadi lokasi pertemuan rahasia Pangeran Gorontalo dengan seorang putri saudagar dari Belanda pada masa peperangan. Dan ternyata dongeng yang romantis berhasil “menjual” wisata Pulo Cinta.

Kembali ke masa kini, Pulo Cinta kini dibangun menjadi resort dengan 15 cottage yang berada mengelilingi pulau berbentuk hati tersebut. Pulo Cinta terletak di antara Pulau Tomini, laut yang kaya akan keanekaragaman hayati, area hutan hujan yang rimbun, dan pantai yang masih asli. Jika ingin menuju ke Pulo Cinta maka kamu bisa menggunakan pesawat dengan tujuan penerbangan ke Bandara Jalaluddin dengan biaya tiket sebesar Rp. 2,5 juta jika berangkat dari Kota Jakarta. Sesampainya di Bandara Jalaluddin maka kamu akan melanjutkan perjalanan darat dengan menempuh waktu kurang lebih 2 jam perjalanan menuju Pantai Bolihutuo. Setelah itu kamu akan menyeberangi pulau dengan waktu sekitar 25 menit menggunakan kapal dari Boalemo Harbour menuju Pulo Cinta.

Obyek wisata yang juga baru diresmikan oleh Menko Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Rizal Ramli didampingi oleh Bupati Boalemo menuturkan jika Pulo Cinta ini hadir untuk menawarkan suasana liburan asik yang tak kalah menariknya dengan wisata pulau di luar negeri lainnya. Untuk menunjang kenyamanan para wisatawan, pihak pengelola wisata Pulo Cinta pun menghadirkan paket liburan dengan harga yang bervariasi mulai dari lima ratus hingga lima belas juta rupiah per malamnya. Paket liburan tersebut sudah termasuk untuk biaya akomodasi selama perjalanan, penginapan, serta fasilitas lainnya seperti snorkeling, diving, dan olahraga air lainnya.

Para wisatawan yang berkunjung ke Pulo Cinta akan melihat sajian keindahan sunrise di pagi hari yang dapat memanjakan mata. Hingga malam tiba, indahnya sunset di Pulo Cinta membuat kamu terkagum – kagum melihatnya. Momen tersebut bisa kamu abadikan melalu foto ataupun video. Para wisatawan yang datang juga mendapatkan pelayanan secara maksimal dari pengelola Pulo Cinta, sehingga tempat  wisata ini merupakan lokasi yang bagus dan nyaman untuk di jadikan lokasi menenangkan diri dari kepenatan dengan pekerjaan sehari hari kita.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.