Cantiknya Pesona Little Bali di Desa Wonco

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang sangat bagus pemandangannya. Tidak heran jika Bali selalu menjadi salah satu tujuan para pengunjung baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Hal ini karena memang pesona Bali ini akan mampu membuat siapa saja akan jatuh hati. Jadi tidak heran jika Bali selalu ramai dengan pengunjung. Pulau Bali memang mempunyai ukuran yang jauh lebih kecil dari pulau Jawa, namun keindahan alam dari pulau Bali ini yang membuat pulau ini selalu menjadi tujuan utama dari wisatawan. Tidak hanya indah saja, namun pulau Bali juga mempunyai beberapa tujuan wisata cantik yang dapat Anda kunjungi. Tempat wisata yang paling terkenal di pulau Bali ini tentu saja Pantai Kuta. Pantai ini sering digunakan oleh wisatawan asing untuk berjemur dan melihat keindahan alam dari pantai ini. Serat aktivitas lainnya pada pantai ini adalah berenang maupun berselancar.

Namun tentu saja pada saat Anda pergi ke Bali maka usahakan untuk Anda tidak hanya pergi ke pantai kuta ini saja, karena di Bali masih menyediakan berbagai macam tujuan wisata lainnya yang akan membuat Anda semakin menikmati acara liburan Anda atau juga akan membuat Anda semakin betah berada di pulau cantik ini. Di pulau ini terdapat beberapa tempat makan dan penginapan dengan harga yang lumayan terjangkau untuk Anda yang ingin melakukan liburan dengan biaya yang lebih hemat namun juga tetap dapat menikmati liburan Anda.

Namun bagi Anda yang suka dengan pulau Bali ini pastinya Anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke desa Wonco. Kampung Wonco ini merupakan daerah transmigrasi dari Kota Baubau di tahun 1979 dan dihuni penduduk yang berasal dari daerah Bali. Namun pada saat ini sering bertambahnya waktu maka desa Wonco ini berkembang menjadi lahan sawah yang hijau yang membuat para warga sekitarnya mencari nafkah dengan menjadi petani. Hamparan sawah yang hijau pada desa ini membuat suasana desa ini menjadi lebih hidup dan lebih segar. Untuk letak dari kampung Wonco ini sendiri adalah berjarak sekitar 7 kilometer dari Kota Baubau. Sehingga apabila Anda datang untuk berkunjung ke tempat sini, maka tentu saja selain Anda bisa menikmati keindahan dan keunikan Little Bali pada desa ini, Anda juga dapat merasakan keindahan sawah yang hijau dan sejuk di pandang mata.

Desa Wonco ini memang sudah terkenal dengan desain bangunan pada desa ini yang mencerminkan pulau Bali. Karena desa ini hanya sebagian kecil dari pulau Bali namun mempunyai suasana yang mewakili pulau Bali dan juga mempunyai tatanan letak dan desain yang sangat has dengan pulau Bali maka banyak yang menyebut desa ini dengan sebutan Little Bali. Yang sering menyebut desa ini dengan sebutan demikian adalah kebanyakan dari wisatawan asing. Maka dari itu pada desa ini juga terdapat sebuah restoran yang bernama Little Bali. Dengan adanya restoran ini maka akan membuat suasana pada desa ini semakin kental dengan sebutan tersebut. Tatanan desa yang cantik dan pemandangan yang indah dari sawah yang ada pada desa ini membuat desa Wonco ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi Anda para wisatawan. Sehingga ada yang menyebut bahwa akan belum lengkap apabila Anda pergi ke Bali namun tidak berkunjung ke desa Wonco ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.