Perempuan Wajib Tahu Hal Berikut, Jika Ingin Mendaki Gunung

Seperti yang kita ketahui jika kegiatan mendaki gunung tak hanya dilakukan oleh laki – laki saja namun nyatanya kini banyak perempuan yang juga mendaki gunung. Hal ini memang sangat menyenangkan, karena kita bisa melihat secara langsung pesona alam keindahan dari ketinggian bahkan bisa mengabadikan langsung momen tersebut. Nah, bagi kaum perempuan yang ingin mendaki gunung dan tidak ingin kulitnya kusam saat mendaki, maka ada baiknya perhatikan tips berikut ini sebelum mendaki. Diantaranya adalah:

1. Bawa Perawatan Wajahmu

Saat melakukan pendakian, tentunya kamu akan merasakan kulit wajah menjadi kusam karena debu dan efek cuaca. Tak ada salahnya jika ingin mendaki untuk membawa peralatan untuk merawat wajah kamu agar tidak kering dan kusam. Umumnya perawatan wajah atau kulit yang bisa dibawa seperti pelembap atau sunblock. Sunblock wajah memiliki beberapa jenis seperti liquid, cream, hingga gel. Tidak banyak yang tahu bahwa sunblock wajah memiliki lebih banyak jenis produk dibanding sunblock badan. Beberapa produk pelembab wajah juga telah memiliki kandungan SPF yang dapat melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Kandungan SPF setiap produk berbeda-beda sesuai dengan kebutuhannya. Tidak seperti aktivitas sehari-hari, ketika mendaki gunung kulit langsung terpapar terik matahari terus menerus, sehingga kebutuhan SPF yang dibutuhkan tentu lebih banyak dari biasanya.

2. Make-up Minimalis

Menggunakan make-up saat mendaki gunung sah – sah saja asalkan tidak mengganggu orang. Jangan sampai teman-teman satu tim ketinggalan momen menikmati sunrise di puncak hanya karena menunggu kamu yang lama berdandan. Salah satu alat make-up yang bisa kamu gunakan adalah Lipbalm. Lipbalm adalah item yang wajib dibawa ke manapun saat bepergian, baik bagi pria maupun wanita. Selain untuk melembabkan bibir agar terhindar dari pecah-pecah, lipbalm juga berperan sebagai base yang dapat membuat riasan lipstik menjadi tahan lama.

3. Peralatan Gunung

Selain itu, berbagai peralatan untuk mendaki harus kamu persiapkan mulai dari jaket, topi, track pole, dan lain sebagainya. Peralatan tersebut harus kamu bawa agar kamu aman saat melakukan pendakian.  Tiga alat tersebut bisa menjaga kulitmu dari sinar matahari dan bahaya terjatuh saat mendaki loh. Kamu nggak mau kan weekendmu berakhir dengan kulit lecet? Itu dia, tiga tips merawat kulit bagi kamu cewek-cewek strong yang hobi mendaki gunung.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.