Akomodasi Penginapan di Sekitar Kawasan Pulau Togean dengan Tarif Terjangkau

Taman Nasional Kepulauan Togean termasuk ke dalam gugusan Teluk Tomini dan tepatnya di Kabupaten Tojo Una – Una, Sulawesi Tengah. Kepulauan Togean merupakan suatu pulau yang dikelilingi oleh 50 pulau kecil. Pulau yang terkenal diantaranya adalah Pulau Malenge, Pulau Una – Una, Pulau Talatakoh, Pulau Waleabahi, Pulau Batudaka dan Pulau Waleakodi. Kepulauan Togean sudah sejak lama dikenal sebagai tempat wisata bahari terbaik di Sulawesi dan Indonesia. Kepulauan Togean ini memiliki areal yang luas dan terdiri dari dua ekosistem yaitu lautan sekitar 292 ribu hektar, dan daratan kurang lebih 70 hektar.

Kepulauan Togean sangat cocok dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi liburan kamu karena Pulau Togean menyuguhkan panorama alam yang sangat memukau dan dapat memanjakan mata para pengunjung. Selain keindahan alam nya, pulau ini juga menyuguhkan keindahan bawah laut dengan keanekaragaman biota laut yang unik dan menarik. Berbagai aaktivitas bisa kamu lakukan di Pulau Togean mulai dari snorkeling, menyelam, berenang, berlayar hingga trekking menelusuri hutan. Sebelum melakukan perjalanan ke Pulau Togean maka ada baiknya kamu mencari dan membooking penginapan terlebih dahulu. Berikut ada beberapa penginapan yang cocok direkomndasikan untuk kamu yang ingin berlibur di Pulau Togean.

1. Black Marlin

Black Marlin Dive Resort merupakan penginapan yang terletak di Pulau Kadidari dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Wakai yang merupakan pelabuhan di Pulau Togean. Penginapan ini memiliki teras yang bisa digunakan untuk berjemur dan juga dapat emlihat langsung pemandangan laut. Jika kamu ingin memesan kamar di Black Marlin Dive Resort maka bisa menghubungi nomer (0856) 5720 2004 atau melalui email di @blackmarlindiving.com. Untuk tarif kamar per malamnya yaitu mulai dari Rp. 200 ribu hingga Rp. 300 ribu.

2. Lestari Cottage

Lestari Cottage merupakan salah satu penginapan yang berada di Pulau Malege dan merupakan penginapan yang cukup populer di pulau tersebut. Lestari Cottage memasang tarif sekitar Rp. 150 per malamnya dengan fasilitas yang diberikan antara lain makan sebanyak 3 kali sehari. Tak hanya itu saja, namun di depan penginapan tersebut kamu bisa melihat pemandangan pemandangan pasir pantai yang bersih dan perumahan suku bajo. Jika berminat memesan kamar di Lestari Cottage maka kamu  bisa menghubungi nomor 085241998586 atau mengunjungi websitenya di www.lestari-cottages.com.

3. Fadhila Cottage

Fadhila Cottage terletak di Pulau Katupat dan berada di persis di tepi pantai. Tarif per malamnya mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 250 ribu, namun untuk menuju pulau ini membutuhkan waktu satu jam dari Wakai. Untuk informasi, cek website www.fadhilacottages.com atau menghubungi nomor 085241003685.

4. Poyalisa Island Resort.

Pantai Poyalisa merupakan pantai yang terdapat di pulau terpencil nan eksotis dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota. Walau terpencil pulau ini dapat saja menjadi sebuah tempat destinasi wisata pantai sebagai salah satu tempat liburan dan relaksasi yang membuat kita enggan untuk meninggalkannya. Jika kamu ada rencana untuk menginap di Pulau Poyalisa maka kamu bisa memilih Poyalisa Island Resort sebagai tempat untuk menginap kamu. Tarif per malamnya hanya Rp 150 ribu dan sudah di fasilitasi dengan makan sebanyak tiga kali. Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa menghubungi ke nomor 081239538675 atau kirim email ke [email protected]

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.