Pantai Surumanis, Keasrian Alamnya Menjadi Daya Tarik Wisatawan Untuk Datang Kesini

Indonesia memang cukup terkenal dengan destinasi wisatanya yang beraneka ragam, mulai dari wisata kuliner, wisata hiburan, wisata belanja, wisata sejarah, wisata alam, dan lain sebagainya. Terdiri dari beribu – ribu pulau dari Sabang hingga Merauke membuat Indonesia kaya akan keindahan alam nya. Sebut saja pantai, pegunungan, bukit hingga sawah bisa ditemukan dengan mudahnya di negeri ini. Nah berbicara wisata alam, di Pulau Jawa terdapat destinasi wisata alam yang dibuka untuk umum yaitu Pantai Surumanis. Lokasinya berada di sebelah selatan Kota Kebumen. Untuk menuju ke lokasi pantai, kita dapat terlebih dahulu menuju ke Pantai Pecaron. Dari Pantai Pecaron, kita harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 kilometer. 

Sesampainya disana, kamu akan disuguhkan dengan keindahan pantainya yang masih asri dan mempesona. Lokasinya yang tersembunyi, memuat pantai ini jarang dikunjungi oleh wisatawan. Hanya warga sekitar saja yang mengetahui tentang pantai ini. Namun seiring berjalannya waktu, keindahan pantai ini cukup terkenal di kalangan masyarakat luas lewat media sosial. Meskipun letaknya yang tersembunyi, namun panorama keindahan pantainya tidak perlu diragukan lagi. Di pantai ini terdapat tebing – tebing hijau nan indah serta karang dan bebatuan yang tersebar di sepanjang garis pantai. Karena wisatawan yang berkunjung ke pantai ini masih belum terlalu banyak, jadi pantai ini masih terlihat bersih dan masih sangat asri.

Pantai berbentuk seperti teluk ini memiliki ombak yang relatif besar, jadi jika kamu ingin bermain air di pantai ini diharapkan untuk lebih berhati – hati. Bukit yang hijau, suasana yang masih sepi dan asri pastinya dapat membuat perasaan kita menjadi lebih rileks dan tenang. Sehingga pantai ini cocok untuk teman – teman yang ingin melepaskan sejenak beban rutinitas sehari –hari. Yah walaupun memang membutuhkan sedikit perjuangan untuk mencapainya, namun perjuangan itu tidak sia – sia karena akan membuahkan pemandangan indah yang menghampar sepanjang pantai. Untuk masuk ke kawasan pantai ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000/orang dan Rp 2.000 untuk biaya parkir kendaraan.

Terhitung pantai ini masih sepi, tak ada salahnya jika membawa segala bentuk perbekalan dan perlengkapan yang cukup saat berkunjung kesini. Tapi perlu diingat untuk tidak membuang sampah selama berada di kawasan pantai ini. Ada baiknya membawa kembali sampah untuk dibuang pada tempatnya. Nah bagaimana? Indonesia itu kaya dan indah bukan? Oleh karena itu, mari kita eksplore keindahan Indonesia dan kita jaga keindahan alam Indonesia.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.