Ingin Kursus Selancar Pemula? ke Pantai Selong Belanak Saja

Taukah kamu Pantai Selong Belanak? Pantai Selong Belanak mempunyai tepi yang panjangnya mencapai 1 km serta berhadapan secara langsung dengan Samudera Hindia. ¼ bagian dari pantai ini yakni di sisi bagian selatan dipergunakan penduduk untuk area pemukiman, kurang lebih 40 keluarga nelayan tinggal di area ini. Jika kamu ingin melakukan aktivitas air, kamu bisa beralih di sebelah utara Pantai Selong Belanak. Area ini bebas dari aktivitas penduduk, selain pasir pantainya yang sangat halus serta kontur pantai di sini juga landai.

Karena kondisi pantai yang seperti ini, kamu bisa lakukan berbagai macam aktifitas yang ada di area pantai, contohnya kayak sekedar santai, jalan-jalan, berjemur sampai berenang. Kamu juga bisa nyewa perahu nelayan buat mancing, atau melihat kehidupan penduduk yang sederhana, seperti melihat anak-anak yang biasanya membantu orang tuanya untuk mengangkut air tawar, nelayan yang memperbaiki perahu dan istri yang membakar hasil tangkapan suami.

Walaupun Pantai Selong Belanak tidak populer seperti pantai yang lainnya, tapi Pantai Selong Belanak ini punya ciri khas sendiri. Pantai ini punya suasana yang sepi dan damai, biasanya Pantai Selong Belanak ramai saat liburan, tapi setelah liburan kamu hanya menemui beberapa pengunjung. Agar bisa mendapatkan suasana yang tenang, pantai ini sangat cocok buat kamu. Walaupun Pantai Selong Belanak ini sepi pengunjung, kamu nggak perlu khawatir sama berbagai macam aktifitas yang disediain. Kamu bisa lihat ada beberapa warung yang berdiri di tepi pantai. Biasanya menu yang disajikan kayak sate ikan, kalau kamu pengin nginep kamu bisa sewa villa yang ada di sekitar pantai.

Untuk sampai ke Pantai Selong Belanak, kamu harus menempuh perjalanan selama 1.5 jam dari Mataram dengan menggunakan kendaraan pribadi. Kamu bisa ambil rute dari Bandara Lombok. Prasarana buat sampai di Pantai Selong Belanak ini juga bagus, walaupun nantinya jalan yang kamu lalui bakal naik turun. Di perjalanan kamu bisa menemui perladangan tembakau. Saat sampai di Pantai Selong Belanak kamu bakal di sambut sama terik matahari yang menyengat. Kalau kamu sudah sampai di kawasan Pantai Selong Belanak, kamu akan di sambut dengan papan surfing. Dari kanan ke kiri akan nampak bukit hijau yang ada di kiri kanan, dan di tambah dengan birunya laut serta hamparan pasir putih. Pantai Selong Belanak memang pantai yang terkenal dengan kebersihan pantai dan keindahannya.

Pantai Selong Belanak mempunyai garis pantai dengan bentuk memanjang dan berhadapan dengan Samudera Hindia, pantai ini sering dikunjungi wisatawan yang ingin belajar berselancar. Biasanya peselancar pemula akan belajar menaklukkan ombak dengan papan selancar sewaan. Saat kamu ingin belajar berselancar di sini, kamu nggak perlu khawatir kalau nantinya kamu bakal di gulung ombak besar atau malah terhempas ke karang. Ini karena medan dari Pantai Selong Belanak dangkal dan lebar. Inilah alasan kenapa banyak wisatawan yang datang ke sini, selain cantik pantai ini juga ramah peselancar pemula, jadi kamu bisa sewa papan sambil belajar berselancar.

Selain berselancar kamu bisa lakuin berbagai hal yang kamu suka. Pantai Selong Belanak memang menyuguhkan keindahan pantai yang tidak kalah dari Bali, bahkan banyak pengunjung yang lebih tertarik mengunjungi Lombok, karena banyak pantai di Lombok yang memiliki pesona yang khas, salah satunya seperti Pantai Selong Belanak ini, pantai ini akan menyuguhi Anda pasir putih yang begitu panjang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.