Wisata Menarik Pantai Pelabuhan Ratu dan Sekitarnya

Terlalu lama berkutat dengan pekerjaan tentunya membuat Anda rentan terkena stress, agar tak menghadapi masalah tersebut sebaiknya sisihkan waktu untuk liburan, ada banyak kawasan yang bisa menghilangkan pent di kepala dan membuat pikiran menjadi fresh kembali. Tak perlu jauh-jauh kamu bisa bertandang ke beberapa wisata yang ada di sekitar daerah Anda. Jika kamu termasuk yang menyukai obyek wisata pantai bagaimana jika sekali-kali berkunjung ke Sukabumi, kawasan yang satu ini memiliki pantai yang terkenal akan keindahannya, salah satunya adalah pantai pelabuhan ratu.

Pelabuhan ratu sendiri sebenarnya merupakan kawasan yang banyak dijadikan tempat bersandar perahu-perahu nelayan, sehingga sepanjang mata memandang Anda pastinya bisa melihat secara langsung perahu-perahu yang tengah melaut. Secara geografis sebenarnya kawasan ini berbatasan secara langsung dengan garis Samudera Hindia, jadi jangan heran jika umumnya ombak-ombak yang ada cukup kuat, beberapa cerita mistis juga kerab kali Anda dengar disini berkaitan dengan keberadaan ratu laut selatan, namun tak perlu khawatir karena selama kamu berlaku baik tak ada gangguan sama sekali.

Pantai pelabuhan ratu merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di daerah Sukabumi, jadi saat kamu datang sebaiknya siapkan kamera untuk memotret tiap moment berharga selama Anda berada disini, nah berikut ini juga ada beberapa spot menarik yang wajib kamu kunjungi selama berada disini, diantaranya adalah:

  1. Pantai, destinasi wisata utama yang mereka tawarkan memang dari keindahan pantai yang ada di pelabuhan ratu, kamu tak hanya bisa jalan-jalan namun juga ikut bermain air, hamparan ombak disertai dengan pasir putih pastinya akan membuat Anda merasa betah berlama-lama disini, karena ombaknya cukup kencang Anda harus berhati-hati jika mengajak anak datang kesini.
  2. Scuba diving, banyak diantara spot yang ombaknya besar, sehingga tak semua kawasan dijadikan sebagai tempat scuba diving, hanya beberapa saja yang terbilang aman, diantara spot tersebut adalah sodong parat, karang anthuk dan batu kuok. Keindahan bawah laut memang hanya bisa kamu dapatkan dengan diving, lihat secara langsung biota laut nan cantik dengan tambahan terumbu karang yang masih alami.
  3. Goa lalay, wisata alam lain yang patut untuk kamu kunjungi saat berada di kawasan pelabuhan ratu adalah goa lalay, goa alami yang terbentuk ini dihuni oleh jutaan kelelawar. Umumnya jika pengunjung ingin melihat secara langsung kelelawar di habitat aslinya maka harus datang di pagi atau siang hari karena memasuki jam 5 sore gerombolan tersebut akan meninggalkan goa mereka untuk mencari makan. Hanya saja pengunjung harus betah dengan aroma kurang sedap yang berasal dari kotoran kelelawar, apalagi ukurannya bisa mencapai lutut orang dewasa karena memang jarang dibersihkan.
  4. Pantai cimanja, kebanyakan yang datang kesini memang untuk tujuan selancar, apalagi keberadaan ombak juga sangat memungkinkan, pemandangan alam yang ditawarkan pastinya juga akan semakin memancarkan pesona dari pantai tersebut, kamu yang menyukai ketenangan juga sangat dianjurkan datang kesini.
  5. Pantai karang hawu, obyek wisata yang satu ini lokasinya juga tak terlalu jauh dari pelabuhan ratu, kebanyakan yang datang adalah untuk memancing dan berselancar, tak hanya wisatawan lokal saja melainkan juga luar negeri.

Banyak bukan obyek wisata pantai pelabuhan ratu dan sekitarnya yang dapat melengkapi liburan Anda, pastinya tak akan cukup hanya satu hari, kamu membutuhkan waktu hingga 1 minggu untuk datang ke semua lokasinya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.