Pantai – Pantai di Kepulauan Maluku yang Wajib Dieksplore Keindahannya

Seperti yang kita ketahui jika Pulau Bali memiliki keindahan alam yang mempesona, tak heran jika keindahannya tersebut cukup populer hingga ke mancanegara. Banyak wisatawan memilih Pulau Bali sebagai salah satu destinasi wisata liburan saat akhir pekan atau hari libur tiba. Pantai – pantai nya yang indah serta pemandangan alam sekitarnya yang eksotis mampu memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Namun tahukah kamu, jika tak hanya Pulau Bali saja yang memiliki keindahan alam yang mempesona loh!

Di Indonesia bagian Timur, kita bisa melihat satu kepingan surga yang dianugerahkan Tuhan bagi negeri tercinta ini yakni Kepulauan Maluku. Walaupun kepulauan yang satu ini belum sepopuler Pulau Bali dan Lombok, namun keindahan alam sekitarnya tak boleh diragukan lagi. Dijamin bikin betah berlama – lama saat berada disini! Nah, berikut ini ada beberapa destinasi wisata di Kepulauan Maluku yang kamu bisa eksplore keindahan alamnya. Mau tahu dimana saja? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Pantai Jikomalamo

Tak seperti kebanyakan pantai lainnya, Pantai Jikomalamo memiliki garis pantai yang terbilang pendek yakni hanya sekitar 100 meter. Walaupun pantai ini tak sepopuler destinasi wisata lainnya yang ada di Kepulauan Maluku, namun setelah sampai disini kamu akan menyadari bahwa tempat ini memiliki potensi yang luar biasa indahnya.  Lokasinya tak terlalu jauh dengan Teluk Sulamahada dan masih berada dalam wilayah Pulau Ternate. Namun karena pantai ini belum memiliki jalur darat, sehingga satu-satunya cara agar kamu dapat sampai ke Jikomalamo adalah menggunakan speedboat.

2. Teluk Saleman 

Secara Administratif, Teluk Saleman berada di Kecamatan Seram Utara Barat Kabupaten Maluku Tengah Maluku. Untuk sampai ke tempat ini memang gampang-gampang susah, hal ini dikarenakan akses transportasi yang belum memadai. Teluk ini dikelilingi bukit bebatuan yang menjulang pipih dengan ketinggian mencapai 400 meter, diselimuti rimbunnya vegetasi hutan hujan tropis. Selain itu, keindahan alam lainnya yang bisa dilihat yaitu air lautnya yang sangat jernih bagai kristal, taman lautnya sehat, terumbu karang yang masih terjaga dan alami bisa kita lihat jelas dari atas permukaan air.

3. Pantai Hunimua

Selain Pantai Ora yang sangat terkenal di Kepulauan Maluku, kamu juga bisa berkunjung ke Pantai Hunimua yang berlokasi di Desa Liang, Kecamatan Salahutu. Pantai Hunimua sendiri terletak kurang lebih sekitar 40 km dari pusat Kota Ambon. Pantai Hunimua ini menawarkan pemandangan yang sangat luar biasa cantik dengan perpaduan antara hamparan pasir putihnya yang lembut ditambah air lautnya yang sangat jernih dengan warna biru muda, semakin menegaskan bahwa tempat wisata yang satu ini sangat wajib untuk dikunjungi. Berbagai kegiatan wisata dapat Anda lakukan di Pantai Hunimua ini diantaranya seperti berenang, bersantai sambil menikmati pemandangan, berjalan – jalan di pinggir pantai, berjemur, dan lain sebagai nya.

4. Pantai Nanseri

Pantai lainnya yang bisa di eksplore keindahannya adalah Pantai Nanseri yang berlokasi di Desa Kilang, Provinsi Maluku. Pantai ini memiliki keindahan alam berupa pasir putih kecoklatan serta air laut nya yang jernih. Disekeliling Pantai terdapat hiasan bebatuan yang menambah keindahan Pantai Nanseri ini. Berbagai aktivitas mulai dari berenang, memancing, atau hanya sekedar duduk santai di pinggir pantai bisa kamu lakukan selama berada disini.

5. Pantai Ohoidertawun

Di Pulau Kei Kecil ada sebuah pantai dengan pandangan laut biru luas dan pasir putih halus seperti tepung yaitu Pantai Ohoidertawun. Pantai ini menyuguhkan pemandangan laut yang biru dengan garis pantai yang putih. Ditambah cerahnya sinar matahari dan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan tubuh. Selain itu, terdapat beberapa homestay tradisonal yang terbuat dari bambu dan atapnya dari daun sagu

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.