Pantai Ngurtafur, Keindahan Alam yang Tersembunyi di Maluku

Seharusnya sudah tak diragukan lagi berbicara mengenai keindahan alam di Indonesia, bahkan salah satu pulau di Indonesia yaitu Pulau Bali sudah cukup terkenal hingga ke mancanegara. Kini kian banyak tempat yang mulai dapat kita kunjungi dan menjadi destinasi wisata incaran para wisatawan dari mancanegara. Terletak di antara dua Samudera dan dua Benua yang terdiri dari rangkaian lebih dari 17.000 pulau besar dan kecil di sepanjang lebih dari 5.000 Km membuat Indonesia memiliki keragaman alam serta budaya yang mengagumkan. Salah satunya adalah wisata alamnya yang sangat mempesona dan membuat siapa saja yang melihatnya berdecak kagum. 

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata alam dan menjadi destinasi wisata favorit yang sering dikunjungi bersama teman atau keluarga untuk menghabiskan akhir pekan. Di Indonesia sendiri terdapat banyak wisata pantai dengan beragam model dan tentunya menyajikan pemandangan yang indah dan menjadi perburuan oleh para wisatawan seperti salah satunya adalah Pantai Ngurtafur yang terletak di Maluku tepatnya di Kepulauan Kei. Hamparan pasir putih nya sepanjang 2 Km dari tepi Pulau Warbal ke arah laut dengan lebar kurang lebih sekitar 7 meter membuat pantai ini terlihat eksotis dan memiliki keistimewaan yang tidak terdapat di pantai lainnya. Uniknya lagi, pasir pantai nya membentang di tengah lautan bagaikan membelah lautan.

Tak hanya itu saja, Pantai Ngurtafur memiliki air laut yang cukup jernih dan bersih sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas snorkeling untuk melihat pemandangan bawah lautnya yang mempesona. Namun jika kamu tidak bisa berenang atau snorkeling tak perlu khawatir, karena masih ada aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan seperti berjemur, duduk – duduk santai sambil melihat burung pelikan, camping, berlarian, dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Ngurtafur bisa menggunakan kapal motor yang disewa dari penduduk sekitar. Untuk biayanya tergantung tergantung negoisasi antara para penelusur dengan pemiliknya. Namun biasanya sih harga sewanya sekitar Rp 750.000 hingga Rp 1.000.000 untuk pulang – pergi (PP) dengan kapasitas kapal dapat mengangkut sebanyak 15 orang dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Disarankan untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Ngurtafur untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Hal ini dikarenakan di Pantai Ngurtafur tidak terdapat warung.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.