Bagi Para Pecinta dan Penikmat Kopi, Jangan Lupa Mampir ke Kedai Kopi Ini Ya…

Anak muda di zaman seperti sekarang juga butuh tempat nongkrong yang asyik dengan konsep dan menu yang unik. Kota Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar dengan segala aspek kehidupan mahasiswa dan siswa di sekolah menengah. Membuatnya juga menghadirkan banyak tongkrongan yang cukup asyik dan bisa dijadikan lokasi berkumpul dengan teman-teman. Beberapa tempat asyik ini merupakan coffe shop yang menyajikan kopi sebagai teman ngobrol.

Kabar serunya, Kota Pelajar ini memiliki beberapa coffe shop yang cukup terkenal dengan konsep desain interior tempatnya yang memukau. Dimana saja tempat tersebut? Berikut sedikit ulasannya:

1. Kopi Merapi

Sekilas Kita dan semua orang tentu paham betul bahwa Yogyakarta memang bukanlah sebuah kota yang memiliki sejarah kopi, seperti di Bangka. Meskipun demikian bukan berarti berkunjung kemari tidak akan menjumpai tempat minum kopi terbaik. Salah satu pilihannya adalah di Kopi Merapi yang berada di Sleman, tepatnya di desa Petung, Kepuharjo.

Bapak Sumijo merupakan pendiri sekaligus pengelola Kopi Merapi, dan sudah merintis usahanya sejak tahun 2010 lalu. Sesuai dengan namanya, awal masa pendiriannya memang terletak tepat di bawah lereng Gunung Merapi. Semua biji kopinya juga masih segar dan berasal dari perkebunan kopi di sekitar lereng gunung aktif tersebut. Sayangnya erupsi yang terjadi terus-menerus membuat tempat dan perkebunan hancur. Sehingga mulai melirik lokasi di desa Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta dan sukses hingga sekarang.

2. Gending Kopi Nusantara

Geding Kopi Nusantara merupakan coffe shop yang didirikan oleh perempuan bernama Putri Khatulistiwa. Lokasinya tepat berada di pusat kafe dan coffe shop terkemuka di Yogyakarta, yakni di kawasan Nologaten. Pemiliknya mengaku bahwa semua racikan kopi berasal dari biji kopi lokal yang diperoleh dari banyak daerah. Sebagian besar didatangkan dari Pulau Sumatra, sehingga pengunjung bisa mencicipi kopi khas Aceh Gayo, Mandailing, dan juga Takengon. Menjadi tempat nongkrong bagi kaula muda, membuat coffe shop di Jl. Kapulogo 241B, Nologaten ini tidak pernah sepi pengunjung.

3. SUA Coffe

Bagi pecinta kopi yang menyukai sensasi kopi yang kuat dan kental bisa mampir ke SUA Coffe di Jl. Kenari No. 6A, Demangan Baru, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta. Coffee shop ini menyajikan 40 varian olahan seduhan kopi dengan rasa yang kuat. Pemiliknya adalah Woro Agustin yang mengungkapkan bahwa SUA Coffee saat ini memakai House Bland yang merupakan salah satu jenis kopi yang kuat. Para pengunjung bisa menikmati Espresso Romano, Espresso Machiato Grande, Triple Black Deep Black, dan lain sebagainya.

4. Coffice

Bagi yang ingin menyeruput kenikmatan secangkir kopi sembari melihat keindahan landmark Yogyakarta, yakni Tugu Pal Putih. Maka bisa mendapatkan kesempatan tersebut dengan berkunjung ke Coffice yang berada di Jalan Mangkubumi. Lokasinya yang strategis memang membuatnya menjadi tujuan wisatawan luar daerah untuk memuaskan keinginan menikmati kopi sembari liburan. Disini penikmat kopi bisa mendapatkan kenikmatan kopi khas nusantara, terutama kopi yang berasal dari Sumatra.

5. Bless Coffe and Kitchen

Bagi siapa saja yang tidak ingin sekedar minum kopi dan mengobrol, bisa mampir ke Bless Coffee anda Kitchen. Sebab dengan datang kesini pengunjung tidak hanya bisa memesan kopi namun juga beberapa jenis menu main course. Kedai kopi ini bisa disambangi di kawasan Jogja Paradise Food court yang berada di Jl. Malang Km 6, Sleman, Yogyakarta. Disini pengunjung bisa menyantap aneka menu western yang cocok disantap bersama kopi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.