Tak Hanya Pink Beach Saja, Namun Ada juga Pantai Namo yang Memiliki Pasir Pantai Berwarna Merah Muda

Perayaan Tahun Baru di Indonesia memang seakan tak akan pernah sepi. Setiap tahun berbagai tempat di Indonesia menghadirkan tradisi yang berbeda – beda. Nah, jika kamu bingung liburan akhir tahun kali ini mau dihabiskan kemana maka tak ada salahnya dengan berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. Beragam lokasi eksotis bisa kamu temukan saat berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur, walau memang sejumlah tempat belum mendapat pengelolaan yang baik dan belum begitu banyak terjamah, tempat ini sangat layak untuk kamu kunjungi. Daerah Timur Indonesia saat ini sedang ramai – ramainya dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena pesona alam nya yang sangat indah.

Ada sejumlah destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berkunjung ke Nusa Tenggara Timur diantaranya adalah Kepulauan Komodo yang termasuk dalam New Seven Wonder World, ada juga Pulau Alor yang sangat mempesona dan tak ketinggalan Danau Kelimutu yang mistis namun eksotis. Salah satu destinasi wisata alam yang sudah sangat dikenal hingga ke penjuru dunia adalah Pulau Komodo yang terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Komodo yang bersama Pulau Rinca dan Pulau Padar.

Selain melihat secara langsung habitat aslinya Komodo, hal lain yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke Pulau Komodo adalah menikmati keindahan pantainya seperti salah satunya adalah Pantai Pink . Rasanya sudah tidak asing lagi jika mendengar obyek wisata yang satu ini, karena nama nya yang cukup mendunia dan warna pasirnya yang tak biasa yaitu berwarna pink. Tak hanya Pink Beach saja yang menyuguhkan keindahan berupa pasir pantai yang berwarna pink namun ada juga salah satu pantai yang memiliki warna pasir nya lebih berwarna pink yaitu Pantai Namo. Pantai Namo dan Pink Beach ini letaknya tidak terlalu jauh.

Pantai Namo merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir pantai berwarna merah muda yang ada di Pulau Komodo. Cuman namanya saja yang belum terkenal seperti Pink Beach yang sudah dikenal oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Pantai Namo masih sangat alami dan belum tersentuh dengan tangan – tangan jahil para pelancong. Lokasi pantai ini hanya diketahui oleh sebagian penduduk Desa Komodo. Warna merah muda pada pasir Pantai Namo di dapat dari pecahan karang berwarna merah muda yang sudah mati dan banyak sekali ditemukan di pantai ini. Sama seperti pantai lainnya yang berada di Pulau Komodo.

Pantai Namo juga memiliki keindahan  bawah lautnya yang bisa kamu nikmati. Cobalah untuk melakukan snorkeling di pantai ini maka kamu akan melihat kumpulan – kumpulan ikan kecil yang sedang bermain di karang dan koral. Untuk kamu yang memiliki rencana untuk berkunjung Pantai Namo, maka diharuskan untuk berganti kapal kecil terutama saat air laut sedang surut. Saat air laut sedang surut, nahkoda kapal harus mengemudikan kapal dengan lincah kalau tak ingin lambung kapal terkena karang laut. Kamu bisa menggunakan kapal dari Peabuhan Labuan Bajo menuju Kampung Wisata Komodo. Sesampainya disana, kamu bisa bertanya kepada penduduk sekitar dimana letak Pulau Namo.

Share this:

Leave a comment