Pantai Mutun, Wisata Pantai Favorit di Lampung dengan Keindahan Sunsetnya

Banyak wisatawan asing yang jauh-jauh datang ke Indonesia hanya untuk menikmati wisata pantai nan cantik. Memang bukan rahasia lagi bahwa keindahan alam di Indonesia sangat tersohor, bahkan ke berbagai negara yang ada di dunia, hal ini memiliki nilai plus tersendiri karena dapat menghasilkan pemasukan dengan nilai yang cukup tinggi. Contoh saja Bali, pulau dengan sejuta pesona, mulai dari pantai, budaya dan kuliner khas menjadi satu dan berbaur dengan masyarakat, membuatnya terkenal di mata dunia dan membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata alam terbaik.

Lalu bagaimana dengan yang lainnya, apakah tak memiliki keunggulan yang sama dengan Bali, padahal dengan keadaan wilayah yang terdiri dari beragam pulau ini sebenarnya menguntungkan bagi Indonesia karena kita memiliki puluhan bahkan ratusan pantai nan indah, hanya saja tak semuanya tersorot oleh publik, sebut saja nama-nama baru seperti pantai Mutun, apa Anda mengenalnya. Ia adalah salah satu pantai yang ada di Bandar Lampung. Wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam menarik berupa pasir pantai yang putih halus ditambah dengan kejernihan air lautnya.

Ia adalah destinasi wisata keluarga nan indah di Lampung, bukan hal yang mengherankan jika seandainya di musim liburan maupun akhir pekan Anda akan menjumpai banyak orang tua beserta dengan anaknya datang kesini, cukup dengan membayar biaya untuk parkir saja Anda sudah dapat menikmati liburan full untuk berbagi keceriaan. Lalu apa saja yang bisa dilakukan selama berada disini, tentunya banyak, mulai dari piknik, bermain air hingga untuk kamu yang suka memancing. Kondisi air pantai mutun sendiri terbilang sangat tenang, meskipun ada beberapa ombak kecil, cocok untuk menghabiskan waktu memancing, apalagi di sore hari sembari melepas penat dari pekerjaan Anda.

Untuk bisa datang kesini Anda yang berasal dari Jakarta cukup dengan menaiki kapal saja yang nantinya singgah ke Bandar Lampung, lalu bagi yang sudah ada di tengah kota akan jauh lebih dekat menuju ke kawasan tersebut setidaknya hanya berjarak 30 menit perjalanan untuk menyambangi destinasi wisata alam tersebut. Jangan takut tersesat karena hampir semua penduduk lokal mengetahui keberadaan dari pantai tersebut, sehingga memudahkan Anda dalam bertanya tentunya

Meskipun mudah ditemukan, hanya saja ada beberapa keterbatasan, yaitu akses jalan menuju wisata pantai yang satu ini rusak dengan lubang yang ada di beberapa bagian, sehingga Anda harus ekstra hati-hati saat berkendara sendiri menuju ke kawasan tersebut. Setelah perjalanan cukup panjang tersebut kamu akan disuguhi dengan pemandangan pantai nan indah, namun jangan buru-buru masuk, wajib untuk membayar tiket terlebih dahulu, setidaknya biaya 10 ribu harus keluar dari kantong untuk menikmati obyek wisata yang satu ini, murah bukan.

Namun selain dengan tiket masuk sendiri masih ada biaya lagi yang harus Anda bayarkan jika ingin parkir, yaitu senilai 5 ribu rupiah. Sayangnya meskipun murah, namun biaya yang Anda bayar tersebut tak mencakup semua hal. Untuk berteduh misalnya, jika ingin menggunakan gazebo yang ada di dalamnya maka wisatawan harus menyewa dengan biaya 30 hingga 100 ribu rupiah. Untuk itu tak heran jika banyak yang lebih senang duduk-duduk di sepanjang pantai saja sambil memandang ombak. Mengunjungi pantai mutun paling tepat adalah di sore hari, karena Anda juga bisa sekalian menyaksikan keindahan matahari terbenam, akan sangat romantis saat Anda datang bersama dengan pasangan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.