Pantai Kutang, Destinasi Wisata Tersembunyi di Lamongan

Saat pertama kali mendengar salah satu destinasi wisata ini pasti akan terdengar risih, namun itulah nama pantai yang akhir – akhir ini menjadi trending topik di Kota Lamongan yaitu Pantai Kutang. Obyek wisata ini terletak di Kecamatan Labuhan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Meskipun memiliki nama yang sedikit unik dan asing di telinga, pantai ini menyuguhkan keindahan yang tak kalah indahnya dengan pantai – pantai yang ada di Jawa Timur. Keindahan pantai ini terletak pada sunset nya di kala senja tiba. Selain sunset, keindahan lainnya yang bisa kamu nikmati di Pantai Kutang adalah pasir putihnya yang bercampur dengan kerikil serta pepohonan bakau yang mengelilingi sebagian pantai sehingga menambah keasrian pantai itu sendiri.

pantai-kutang_20161018_155914Wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Kutang ini tak mau melewatkan momen terbaik yaitu melihat sunset di kala senja menjelang. Sunset matahari akan terlihat seolah – olah menyatu dengan permukaan laut. Hal tersebut dikarenakan posisi pantai yang agak serong ke arah Barat laut. Dulunya pantai ini bernama Pantai Labuhan dan mayoritas yang berkunjung adalah pemuda dan pemudi dari penduduk setempat. Ada kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata tersebut yaitu dengan meninggalkan kutang sebelum pergi meninggalkan pantai dan sejak saat itu dinamakan dengan Pantai Kutang.

unnamedSaat ini Pantai Kutang sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan karena namanya yang sudah mulai dikenal melalui media sosial. Jika ingin berkunjung ke Pantai Kutang ini, kamu diharapkan  membawa bekal sendiri karena tidak ada penjual yang berjualan disana. Untuk memasuki kawasan pantai tersebut, cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 2 ribu saja maka kamu sudah dapat menikmati keindahan alam yang disuguhkan oleh Pantai Kutang dan sunset di sore hari. Sebaiknya menggunakan motor jika ingin berkunjung ke pantai tersebut karena kalau kamu membawa mobil, parkir nya berada cukup jauh dari lokasi wisata.

Share this:

Leave a comment