Di Pantai Bondi Bukan Hanya Main Air yang Bisa Anda Lakukan

Australia memang punya banyak hal yang menarik salah satunya di bidang pariwisata. Ada satu pantai yang sangat terkenal di Australia yaitu Pantai Bondi. Bondi diambil dari bahasa Aborigin, suku penduduk asli Australia, yang berarti empasan ombak ke batu karang. Jaraknya hanya 30 menit dari Sydney membuat Pantai Bondi ini adalah salah satu pantai paling ramai di Australia baik untuk warga lokal maupun wisatawan asing. Pasir pantainya yang putih dan lembut dengan kebersihan yang patut diaucungi jempol, ditambah dengan ombak-ombak super yang jadi favorit bagi para peselancar. Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah ataupun melakukan banyak kegiatan di sekitar Pantai Bondi seperti berenang, main voli, berselancar, maupun jogging.

Jogging track yang epic

Di sore hari, Anda akan menjumpai banyak orang Australia yang lari-lari kecil dengan gadget musiknya di sepanjang jogging track di garis pantai Bondi. Bentuk garis pantai di Bondi ini bentuknya membentuk teluk setengah lingkaran di mana di bukit batu yang cukup curam dibangun jogging track meliuk yang cukup panjang. Jarak tempuh jogging track adalah 2,4 km dengan lebar tracknya sekitar 1,5 meter di mana Anda bisa jogging di sini atau mengajak lari hewan peliharaan Anda sambil melihat hamparan pasir putih yang panjangnya sampai ke tepi laut mencapai 30 meter.

Area rekreasi anak muda

Di Pantai Bondi ada banyak aktivitas olahraga yang bisa Anda saksikan bahkan Anda juga bisa ikut turut serta. Di laut terlihat banyaknya pemuda-pemuda yang menantang ombak dengan menaiki papan selancar sambil meliuk-meliuk melakukan manuver-manuver berbahaya. Di sepanjang jogging track tidak hanya ada orang yang lari-lari santar tapi juga ada peralatan dan sarana gymnastic yang bisa digunakan oleh umum. Bahkan disediakan arena atraksi untuk sepeda-sepeda BMX dengan aksi-aksinya yang memukau. Kalau Anda sedang malas berolahraga, cukup duduk santai di kursi-kursi yang disediakan di sana sini.

Banyak tempat makan dan toko souvenir

Berwisata di Pantai Bondi rasanya sudah jadi one-stop vacation di mana Anda bisa mendapatkan semuanya di sini. Di sekitaran pantai kalau lapar Anda tidak perlu susah-susah cari makanan yang enak dan murah karena sudah banyak restoran dan kafe yang menyajikan berbagai makanan lezat. Belum beli oleh-oleh untuk yang di Indonesia? Jangan khawatir karena di sini juga banyak toko souvenir dan pernak-pernik khas Australia yang bisa Anda beli. Misalnya daster bikini yang unik ini, yaitu berupa kaos daster panjang yang bergambar tubuh wanita mengenakan bikini jadi ketika dikenakan Anda akan terlihat seperti mengenakan bikini. Tetapi membeli souvenir di sini Anda harus menyiapkan budget lebih karena harganya yang lumayan mahal.

Australia Day

Berwisata ke Australia saat Australia Day mungkin adalah waktu yang paling pas karena pada hari itu Anda akan merasakan masyarakat Australia terutama Sydney tumpah ke jalan untuk ikut merayakan Australia Day. Australia Day adalah hari masyarakat Australia merayakan kedatangan bangsa kulit putih ke tanah tersebut pada tanggal 26 Januari 1788. Banyak pertunjukan musik akan digelar dengan mengundang banyak artis dan acaranyapun gratis. Australia Day juga dirayakan dengan acara berkumpul keluarga layaknya kalau di Indonesia sedang merayakan hari besar keagamaan. Australia Day diperingati setiap tanggal 26 Januari dan merupakan hari libur nasional, jadi setelah Anda menikmati Pantai Bondi yang santai Anda bisa langsung lanjut masuk ke kemeriahan Sydney merayakan Australia Day.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.