Anak Kekinian Wajib Banget Kesini Nih, Ada Spot Foto yang Epic Banget Untuk Menghiasi Instagram Kamu

Semarang merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara. Tak heran jika banyak destinasi wisata pantai yang bisa disinggahi oleh wisatawan untuk menghilangkan rasa penat dan kejenuhan. Pantai utara Jawa memang sedikit kurang menarik karena kebanyakan mempunyai pasir cokelat atau hitam. Tapi ombak yang umumnya lebih tenang dibanding pantai selatan memberikan kelebihan sendiri buat pantai – pantai utara Jawa. Nah, buat kamu yang sedang berkunjung ke Kota Semarang maka tak ada salahnya berkunjung ke pantai – pantai yang ada di kota ini seperti salah satunya adalah Pantai Baruna yang terletak di kawasan Baruna, Semarang Tengah.

Walaupun lokasinya yang berada di sisi timur Pantai Marina, namun keindahan alam Pantai Baruna tak kalah indahnya. Tak banyak yang tahu jika terdapat pantai sebagus ini di kawasan tersebut. Untuk menuju lokasinya pun harus melewati jalan tanah dan berbatu, apabila hujan tiba jalanan akan berubah menjadi lumpur dan sangat licin. Para wisatawan akan merasa tertantang saat melewati jalan menuju Pantai Baruna, apalagi saat hujan tiba. Di sepanjang perjalanan menuju pantai, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan tambak ikan milik warga di sisi kanan dan kiri jalan. Tak perlu khawatir, kelelahan tersebut akan terbayar dengan keindahan alamnya yang mempesona ketika sudah sampai.

Menurut salah satu warga, mayoritas wisatawan yang berkunjung ke pantai ini untuk berlibur, berfoto – foto di antara pemecah ombak yang berjajar rapi, bersantai, dan lain sebagainya. Di sebelah timur Pantai Baruna terdapat hamparan ilalang hijau dan di tengah nya terdapat sebuah pohon berukuran besar. Bisa dikatakan spot ini merupakan spot favorit wisatawan untuk berfoto. Waktu yang sangat pas untuk berkunjung kesini adalah saat sore hari sambil melihat sunset. Nah, buat kamu yang lagi berlibur di Kota Semarang maka tak ada salahnya berkunjung kesini. Biaya masuknya pun terbilang cukup terjangkau yaitu Rp. 3 ribu per orang nya dan Rp. 10 ribu untuk mobil. Disarankan datang kesini jangan pas musim hujan karena akses jalan yang berlumpur dan licin sehingga susah untuk dilalui.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.