Deretan Spot Foto di Bantul yang Bikin Foto Kamu Instagramable Banget

Kota Yogyakarta dengan keindahan alamnya mampu menarik siapa saja untuk datang berkunjung ke kota yang satu ini. Berbagai destinasi wisata bisa kamu temukan di kota ini mulai dari obyek wisata yang sudah dikenal sejak dulu hingga destinasi wisata yang baru – baru ini muncul. Deretan pantai, barisan bukit serta hamparan hijaunya alam Yogyakarta memberikan keindahan alam yang sangat memukau. Salah satu lokasi di Jogja yang sudah cukup terkenal dengan wisata alamnya adalah Kawasan Bantul.

Bisa dikatakan, kawasan ini memiliki spot foto selfie terbanyak di Yogyakarta. Bahkan baru – baru ini terdapat destinasi wisata baru yang bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi liburan akhir pekan kamu kali ini. Berikut ada beberapa destinasi wisata baru di Bantul yang bisa kamu kunjungi dan juga bisa menjadi sebagai salah satu tempat untuk kamu melakukan prewedd. Diantaranya adalah:

1. Naik Elang – Elangan

Hutan Pinus Asri merupakan lokasi yang paling sering dikunjungi oleh para pemburu foto selfie. Jika beberapa waktu lalu hits dengan Jurang Tambelan, maka kini terdapat sebuah gardu pandang yang wajib untuk dikunjungi. Di gardu pandang tersebut ada sebuah burung Elang yang berukuran besar dan terbuat dari kerajinan kayu, dimana kamu bisa merasakan bagaimana rasanya naik burung Elang dan terbang di langit.

2. Menikmati Pesona Bantul di Malam Hari

 

Ingin melihat keindahan Bantul di malam hari? maka kamu bisa berkunjung ke kawasan sekitaran Kebun Buah Mangunan, Dlingo. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 3 ribu dan parkir Rp. 2 ribu maka kamu sudah bisa melihat keindahan Kota Bantul di malam hari dari atas ketinggian. Lokasi wisata ini buka hingga pukul 12 malam. Nah, untuk kamu yang suka berfoto bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu spot foto selfie. Dimana kamu bisa berfoto dengan latar belakang lampu – lampu cantik dan akar besar yang menyatu.

3. Foto di Balon Udara, Gunung Mungker

Tempat wisata Gunung Mungker terletak di Desa Terong, Dlingo, Bantul. Untuk menuju ke lokasi wisata yang satu ini membutuhkan sekitar satu setengah jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Spot foto yang satu ini terbilang baru maka dari itu segeralah berkunjung kesini mumpung belum banyak orang yang berkunjung. Disini kamu bisa menemukan spot foto selfie yang menyerupai balon udara. Untuk tiket masuknya tidak dikenakan biaya alias gratis, kamu hanya membayar parkir saja sebesar Rp. 3 ribu untuk motor dan Rp. 5 ribu untuk mobil.

4. Pintoe Langit

Banyak yang menyebut jika spot foto selfie yang satu ini sebagai spot pintu ajaib namun ada juga yang menamakannya sebagai Pintoe Langit. Lokasinya berada di Bukit Dharmo, Muntuk, Dlingo Bnatul atau lebih tepatnya berada di sebelah wisata Bukit Lintang Sewu. Spot foto selfie ini masih terbilang baru sehingga belum banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Waktu terbaik berkunjung kesini adalah saat sore hari tiba karena kamu bisa berfoto dengan latar belakang sunset yang indah.

5. Menikmati Sunset di Bukit Lintang Sewu

Selain Pintoe Langit, ada juga lokasi wisata yang bisa dijadikan untuk menikmati sunset di Jogja yaitu Bukit Lintang Sewu. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari spot foto Pintoe Langit yaitu berada di Muntuk, Dlingo Bantul. Tempatnya yang bersih dari sampah membuat siapa saja yang berkunjung kesini akan merasa betah untuk berlama – lama. Pemandangan yang disajikan pun sangat mempesona. Nah, untuk masuk ke kawasan ini kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 2 ribu per orangnya dan membayar parkir Rp. 2 ribu untuk motor dan Rp.  5 ribu untuk mobil.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.