Panorama Air Terjun Siparis yang Tiada Duanya

Apabila memiliki cukup banyak waktu untuk liburan tidak ada salahnya menjelajahi berbagai obyek wisata di Sumatra Utara. Siapa sangka Pulau Sumatra ternayata menyimpan sekian banyak pilihan obyek wisata alam yang belum pernah tersentuh oleh manusia. Pulau yang satu ini menjadi sebuah daya tarik yang lebih ketika mendengar ada tempat wisata yang masih belum tersentuh oleh banyak wisatawan. Dapat dipastikan keindahan alam yang akan disuguhkan lebih memukau dan terpuaskan untuk menikmatinya.

Air Terjun Indah di Simalungun

Sebagai informasi yang cukup menarik, bisa mampir untuk menikmati keindahan perawan Air Terjun Siparis. Air terjun indah ini berada di desa Gunung Meriah yang masuk ke dalam wilayah kabupaten Simalungun. Air terjun satu ini memang merupakan obyek wisata baru, pembukaannya secara resmi untuk wisatawan baru dilakukan beberapa waktu lalu. Sehingga belum banyak orang yang tahu apa saja keindahan yang ditawarkan oleh obyek wisata alami ini. Menyempatkan diri untuk mampir bisa mendatangkan pengalaman yang berbeda untuk melihat panorama air terjun alami.

Sebelum membahas suguhan menarik di lokasi tujuan, nilai lebih sudah mulai dirasakan sejak dalam perjalanan. Menempuh medan menuju Air Terjun Siparis sebaiknya dilakukan bersama sepeda motor untuk memudahkan menembus jalan kecil disekitar area hutan. Sebelum sampai di tujuan Kita akan melewati beberapa obyek wisata yang lebih dulu dikenal masyarakat luas. Salah satunya ialah wisata Kawah Putih dan Wisata Tinggi Raja. Akses jalan yang tidak terlalu lebar sebenarnya lumayan mulus sebab tidak ada hambatan berarti. Namun tetap harus berhati – hati sebab jalannya tepat berada di tepi jurang sehingga lebih baik pelan-pelan saja.

Perjalanan menggunakan sepeda motor harus berhenti sesampainya di desa Gunung Meriah, sepeda motor yang dibawa bisa dititipkan kepada warga. Selebihnya sisa perjalanan dihabiskan dengan berjalan kaki dan memakan waktu sekitar 2 jam atau lebih. Meski menghabiskan sisa perjalanan secara manual dalam hitungan jam namun tidak akan begitu terasa berat. Disebabkan oleh pemandangan alam yang ada memberikan Kita kelegaan untuk menikmati perjalanan yang dilakukan. Beberapa pengunjung mengaku sempat menghabiskan waktu perjalanan lebih lama. Dikarenakan berhenti beberapa kali untuk mengabadikan pemandangan dan mengambil gambar diri berlatar pemandangan terbaik.

Suguhan Menarik Sepanjang Perjalanan Setapak

Berjalan kaki akan terasa penuh warna apalagi pemandangan yang diberikan memang unik dan tidak ada di obyek wisata lainnya. Sambutan yang cukup menyita perhatian ialah deretan pepohonan pinus yang memberikan pemandangan ala luar negeri. Suasana romantis seperti di film Korea pun terasa dengan pohon pinus yang tinggi menjulang. Kemudian pemandangan berikutnya Kita bisa menyaksikan padang rumput yang hijau dan terlihat sangat segar. Sentuhan spektakulernya pun semakin terasa tatkala menyadari keindahan tersebut semakin tanpa batas untuk dinikmati. Sebab berada di dataran tinggi sehingga bisa memandang jauh ke bawah dan pemandangan yang ada.

Sebelum bisa sampai ke air terjun utama pengunjung pun bisa memanjakan diri dengan pemandangan terbaik yang diberikan. Sesampainya di air terjun Kita pun akan menerima sentuhan unik dan menarik lainnya. Secara fisik Air Terjun Siparis memang tidak setinggi air terjun yang populer di daerah lain, dengan ketinggian hanya 5 meter saja. Meski begitu air jernih yang mengalir dari atas membentuk aliran sungai tanpa cela. Kejernihannya mampu memanjakan siapa saja yang memandang dan tidak luput dari keinginan untuk berlama – lama bermain air disana.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.