Mau Berkunjung ke Pulau Derawan dengan Harga yang Murah? Ikut Open Trip Aja Yuk!

Pulau Derawan merupakan sebuah pulau yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur namun saat ini sudah masuk ke dalam kawasan Kalimantan Utara. Pulau Derawan memiliki kekayaan alam bawah laut yang sudah terkenal baik di Indonesia ataupun mancanegara sehingga Pulau Derawan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata favorit di daerah Kalimantan. Bahkan banyak orang menyebutnya jika Pulau Derawan ini sebagai Raja Ampat kedua karena keindahan alamnya yang mempesona. Saat kamu berkunjung ke Pulau Derawan maka kamu akan disuguhkan dengan panorama alam dan juga kekayaan bahar yang dimana setidaknya ada 460 jenis terumbu karang.

Jika kamu memiliki hobi snorkeling atau diving, Pulau Derawan wajib banget untuk kamu kunjungi karena keindahan bawah lautnya yang sangat mempesona. Selain terumbu karang, kamu juga bisa bertemu dengan kurang lebih sekitar 870 jenis ikan seperti lumba – lumba, hiu, duyung, paus dan juga ikan pari manta raksasa.Di kedalaman sekitar 10 meter kamu akan menemukan “Blue Trigger Wall” yang dimana sebuah karang dengan ukuran sepanjang 18 meter dan dihuni dengan ikan trigger dalam jumlah yang cukup banyak. Tak heran jika banyak yang melakukan snorkeling dan diving di Pulau Derawan ini.

Kepulauan Derawan memiliki empat kecamatan yaitu Derawan, Maratua, Biduk Biduk dan Berau. Di sekitar Pulau Derawan juga terdapat pulau – pulau yang sudah cukup terkenal seperti Pulau Marautua, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban. Pulau – pulau tersebut memiliki keindahan alam yang mempesona dan tak kalah indahnya dengan Pulau Derawan. Nah, untuk kamu yang ingin berkunjung ke Pulau Derawan maka tak ada salahnya jika ikut open trip yang dimana kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 2 juta saja maka kamu sudah bisa berkunjung ke Pulau Derawan. Info open trip selengkapnya bisa kamu cek di sini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.