7 Objek Wisata Populer di Bogor

Objek wisata di Bogor ada banyak sekali, banyak warga Jakarta yang memilih Bogor sebagai destinasi liburan favorite karena memang jarak Bogor dan Jakarta yang tidak terlalu jauh. Berbagai tempat wisata yang ada di Bogor ini biasanya sangat cocok untuk wisata keluarga sehingga anda bisa mengajak serta keluarga untuk berlibur di akhir pekan. Berikut berbagai tempat wisata populer di Bogor:

1. Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor

Tempat wisata ini seakan menjadi tempat yang wajib untuk dikunjungi untuk anda yang pertama kali mengunjungi kota Bogor. Anda juga bisa mengajak anak anda untuk mengenal berbagai tanaman yang ada di kebun raya Bogor. Ini bisa menjadikan liburan atau wisata edukasi bagi anak-anak. Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah di halaman depan Istana Bogor. Jika anda ingin wisata kuliner maka tidak jauh dari kebun raya Bogor ini, ada banyak restoran atau cafe yang menyajikan berbagai makanan dan minuman yang bisa anda coba.

2. Museum Etnobotani

Jika anda ingin melakukan wisata yang berbeda dari biasanya maka anda bisa mengunjungi museum Etnobotani ini. Ada lebih dari 1000 barang antik yang dipajang di Museum ini. Bagi anda yang ingin belajar lebih banyak lagi mengenai tanaman terutama melalui sejarah maka anda bisa mengunjungi museum Etnobotani ini.

3. Museum Pembela Tanah Air

Selain mempunyai museum yang berhubungan dengan tanaman, Bogor juga mempunyai museum yang berhubungan dengan kemerdekaan Indonesia. Anda akan menumbuhkan kembali rasa nasionalisme ketika berkunjung ke museum ini. Banyak anak muda yang mulai luntur rasa nasionalismenya. Untuk itu, anda perlu kembali mengingat dan mengunjungi museum ini untuk meningkatkan kembali rasa nasionalisme di dalam diri anda.

4. Situ Gede

Situ Gede ini merupakan salah satu tempat wisata yang bukan hanya wisatawan tetapi juga warga Bogor sendiri sangat sering berkunjung ke Situ Gede ini. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik seperti berperahu, memancing atau sekedar bersantai menikmati pemandangan yang indah. Anda juga bisa membawa bekal bersama keluarga anda untuk makan bersama layaknya piknik sambil menikmati pemandangan yang ada di Situ Gede.

5. Warso Farm

Tempat ini merupakan pelopor agrowisata durian di Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang menyukai durian ini, jika anda merupakan penggemar berat buah ini maka tidak ada salahnya anda menyempatkan diri untuk berkunjung. Ada ratusan pohon durian dengan 19 jenis durian yang ada di Warso Farm. Anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan mengenai buah durian di Warso Farm ini. Selain itu, anda juga bisa menyatap berbagai hidangan yang terbuat dari durian.

6. Kampung Budaya Sindangbarang

Tempat wisata ini telah ada sejak beberapa abad yang lalu. Anda bisa mengetahui budaya Bogor dengan mengunjungi tempat wisata ini. Ada banyak sekali pengetahuan yang akan anda dapat dari berkunjung ke kampung budaya Sindabarang ini. Selain itu, anda juga bisa menikmati panggung pementasan yang menyajikan berbagai budaya Bogor yang ditampilkan oleh warga lokal.

7. The Jungle Water Adventure

Ini merupakan tempat wisata keluarga yang sangat populer di Bogor. Pada akhir pekan dan musim liburan, tempat ini akan penuh oleh pengunjung. Anda sebaiknya menghindari akhir pekan atau musim liburan untuk mengunjungi wisata air ini. Anda sebaiknya mengajak keluarga dan teman untuk mengunjungi berbagai objek wisata di Bogor.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.