Nyari Spot Foto yang Instagramable di Bandung? Kesini Aja Yuk!

Bandung merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat dan cukup terkenal dengan berbagai destinasi wisata nya. Beberapa tahun belakangan ini, Bandung cukup terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang mempesona serta wisata kuliner nya yang khas. Tak heran jika akhir pekan atau hari libur tiba, kota yang satu ini selalu di padati oleh wisatawan dari luar Kota Bandung. Selain untuk menghilangkan penat setelah sepekan beraktivitas, Bandung juga memiliki beberapa spot foto selfie yang Instagramable banget. Mau tahu dimana saja lokasinya? Simak ulasan dibawah ini ya!

1. Rainbow Garden

Buat kamu yang ingin melihat bunga yang berwarna – warni kini tak perlu jauh – jauh pergi berlibur ke luar negeri karena di Bandung juga terdapat sebuah taman yang dipenuhi dengan bunga berwarna – warni yaitu Rainbow Garden. Lokasinya berada di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang tepatnya di dalam kompleks Pasar Terapung, Bandung Barat. Pemandangan alam yang disuguhkan cukup mempesona. Di taman ini terdapat sekitar 100 jenis bunga yang beraneka ragam. Tak hanya terdapat bunga saja, namun kamu juga bisa melihat tanaman lainnya seperti kaktus, aneka tumbuhan hijau serta tanaman organik yang bisa dijadikan sebagai hiasan dirumah kamu. Untuk biaya masuknya pun cukup terjangkau, dengan merogoh kocek sebesar Rp. 30 ribu saja maka kamu sudah bisa melihat keindahan alam berupa bunga – bunga yang berwarna – warni. Rainbow Garden buka mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB di hari biasa dan pukul 08.00-20.000 WIB di hari libur atau akhir pekan.

2. Kota Mini Bandung (Bandung Mini City)

Bandung Mini City merupakan sebuah destinasi wisata baru yang berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33, Lembang tepatnya di Floating Market. Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk anak – anak karena berkonsep wisata edukasi. Disini anak – anak bisa bermain dengan memerankan berbagai profesi seperti koki, menjadi seorang dokter, petugas pemadam kebakaran, dan lain sebagainya. Namun, tak hanya menawarkan rekreasi bagi anak-anak, Kota Mini juga memberikan area tamasya bagi orang tua ataupun anak muda. Pasalnya, Kota Mini dapat dimanfaatkan sebagai lokasi berswafoto dan area wisata keluarga. Apalagi, kawasan tersebut menyajikan panorama menarik di sebelah timur berupa pemandangan perbukitan dan perkotaan. Untuk masuk ke dalam Kota Mini ini, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp. 20 ribu untuk tiket masuk ke dalam kawasan Pasar Terapung dan Rp. 15 ribu untuk masuk ke Kota Mini Bandung.

3. Chinatown Bandung

Sudah pernah mendengar destinasi wisata yang satu ini di Kota Bandung? Yap, Kampung Cina ini merupakan destinasi wisata baru di Kota Bandung yang bisa dijadikan sebagai lokasi wisata di akhir pekan. Destinasi wisata ini baru saja dibuka pada tanggal 4 Agustus 2017 lalu. Meskipun obyek wisata ini terbilang baru, namun wisatawan yang berkunjung kesini cukup banyak. Saat pertama kali memasuki area Chinatown ini, kita akan merasa seperti berada di Film Kungfu Klasis. Seperti Kampung Cina lainnya, tempat ini menawarkan bangunan dengan dominasi ornamen bernuansa oriental yang unik. Di setiap sudutnya terdapat lampion warna-warni nan cantik, apalagi ketika malam datang. Liburan ke sini serasa kembali ke masa lalu. Untuk lokasinya berada di Jalan Kelenteng No. 41, Bandung. Biaya masuk: Rp 10.000/pax (hari kerja) dan Rp 20.000/pax selama akhir pekan. Jam buka: 12.00-22.00 (hari kerja) dan 12.00 – 00.00 (akhir pekan)

4. Upside – Down World

Rasanya sudah tak asing lagi dengan obyek wisata yang satu ini yaitu Upside – down World. Selain Bandung, obyek wisata yang satu ini bisa kita temukan di Kota Yogyakarta dan Bali. Upside-down World memang difungsikan sebagai tujuan fotografi. Sesuai namanya, objek wisata ini memiliki 10 kamar dengan furniture yang dipasang terbalik. Diantaranya ada ruang tamu, dapur, ruang tidur dan sebagainya. Jika kamu tidak punya ide tentang pose atau sudut untuk mengambil gambar, ada staf di setiap kamar untuk memandu. Namun, harap menunggu dengan sabar karena pengunjung harus antre untuk mengambil foto di lokasi ini. Lebih baik untuk membawa kamera atau ponsel pintar sendiri untuk mengambil gambar. Untuk lokasinya berada di Jalan H Wasid No 31 Coblong, Bandung tepatnya dekat Jalan Dipati Ukur/Rabbani boutique) Telepon 022-2045423. Biaya masuk: Rp 100.000 untuk dewasa dan Rp 50.000 untuk anak – anak dengan tinggi badan di bawah 120 cm Jam buka: 10.00-20.00 WIB (Senin – Sabtu) dan 11.00-21.00 WIB pada hari Minggu.

Share this:

One comment, add yours.

Irene Adisty

chinatown deh yang paling sering habisnya tiap pulang pasti suka lewat daerah situ..

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.