Nikmatnya Lumpia Bangka yang Dicocol Saus Cuka di Kedai Lumpia Laris

Lumpia merupakan salah satu makanan khas Semarang kini sudah bisa Anda temukan di Kota Pangkalpinang Bangka Belitung. Disana terdapat sebuah kedai Lumpia yang terinspirasi dari Lumpia Semarang namanya Lumpia Laris. Lumpia Laris ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta tepatnya disebelah Rumah Makan Minang. Meskipun terbilang baru, kedai ini setiap harinya selalu ramai oleh pengunjung. Hal tersebut membuat sang pemilik semakin semangat untuk mempertahankan citarasa Lumpia  buatannya.

Kedai ini menyajikan dua jenis lumpia yang bisa Anda nikmati yaitu Lumpia Basah dan Lumpia Goreng. Menu – menu tersebut bisa Anda nikmati sesuai selera Anda. Rasa gurih udang  dan ayamnya begitu nikmat saat Anda mencobanya. Cara untuk menikmati lumpia biasanya ditemani dengan cocolan saus cuka yang memberikan cita rasa manis, asam dan pedas ketika disantap. Jika tidak ingin menggunakan cocolan saus cuka maka bisa menggantinya dengan cabe rawit. Lumpia di kedai ini sedikit berbeda dengan lumpia lainnya yaitu olahan rebungnya tidak menghasilkan bau yang menyengat sehingga sangat enak ketika dinikmati. Selain rebung, tambahan lainnya adalah sayuran seperti bengkuang yang ditumis bersamaan dengan udang dan ayam. Rebung yang terdapat di Bangka dengan daerah lainnya sangat berbeda dari segi rasa dan aromanya maka dari itu banyak pelanggan yang menyukai lumpia di kedai Lumpia Laris ini.

Jika dilihat dari segi kesehatan, Rebung memiliki kandungan yang tak berbeda jauh dengan sayuran lainnya seperti mengandung kalium yang berfungsi untuk mencegah stroke. Di kedai ini terdapat dua jenis lumpia yang bisa Anda coba yaitu Lumpia Basah dan Lumpia Goreng. Jika  Anda tidak menyukai Lumpia Goreng maka tak ada salahnya jika menikmati Lumpia Basah yang berisi sayuran rebung yang sangat nikmat. Lumpia Basah bisa bertahan hingga lima hari jika disimpan di dalam kulkas, bahkan bisa bertahan sampai sebulan jika disimpan di freezer kulkas. Harga lumpia di kedai Lumpia Laris cukup bersahabat yaitu mulai dari Rp. 3 ribu rupaih hingga Rp. 5 ribu rupiah saja Anda sudah dapat menikmati lumpia lezat tersebut.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.