Menelusuri Keindahan Alam di Kota Jakarta

Siapa bilang Jakarta tak punya wisata alam? Nyatanya ada kok dan bagus – bagus. Tak hanya memiliki tempat wisata berupa gedung – gedung tinggi saja namun ada ug aobyek wisata alam yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk mengisi hari berlibur Anda. Nah, berikut ada beberapa tempat wisata alam yang terdapat di Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk destinasi liburan akhir pekan Anda. Diantaranya adalah:

Hutan Mangrove PIK

Di kawasan Pantai Indah Kapuk terdapat taman wisata alam berupa pepohonan bakau yaitu Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Di kawasan ini para pengunjung bisa berkeliling menikmati udara segar sambil berfoto ria. Namun perlu Anda ketahui jika di kawasan ini, kamera tidak boleh dipergunakan. Selain berkeliling, Anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya yaitu naik perahu dengan menyewa seharga Rp. 250 ribu per 6 orang. Tiket masuk ke kawasan ini pun terbilang cukup terjangkau yaitu Rp. 25 ribu saja per orangnya.

Hutan Kota Depok
Kota Depok yang lokasinya berada di dekat Ibu Kota Jakarta pun menyimpan berbagai macam tempat wisata, salah satunya adalah Hutan Depok. Untuk Anda yang penat setelah sepekan beraktivitas di kantor maka tak ada salahnya jika berkunjung ke kawasan ini untuk menikmati sejuknya suasana pepohonan yang berjajar. Berada tepat di dalam kawasan Universitas Indonesia, membuat kawasan ini banyak dikunjungi oleh pengunjung. Tak hanyaa terdapat jejeran pohon saja, namun disana juga terdapat danau yang bisa Anda manfaatkan untuk memancing. Terkadang orang berkunjung ke kawasan tersebut untuk melakukan olahraga, bersepeda, atau hanya sekedar jalan – jalan santai. Kawasan ini juga tak memungut biaya masuk bagi para pengunjungnya yang datang kesini.

Pantai Muara Gembong
Sebagai daerah di pesisir utara Pulau Jawa, Kabupaten Bekasi memiliki beberapa pantai wisata yang rekomendatif untuk dikunjungi. Tempat – tempat dengan pesona laut yang indah tersebut dapat dijumpai saat berkunjung ke Kecamatan Muara Gembong. Di lokasi obyek wisata tersebut, Anda akan disuguhi keindahan alam yang tak kalah indahnya dengan pantai  -panti lainnya namun yang menjadi pemandangan khas Pantai ini adalah Hutan Mangrove yang ada di sekeliling pantai. Jika Anda ingin menikmati keindahan Hutan Mangrove tersebut, Anda bisa menggunakan sampan yang disewakan denga tarif Rp. 70 ribu per orangnya. Dengan tarif tersebut Anda bisa menikmati keindahan Hutan Mangrove serta ditambah juga dapat menikmati ikan bakar.

Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri memiliki panorama alam yang sangat indah dan sangat cocok digunakan untuk tempat camping baik dalam kegiatan sekolah, pramuka atau kegiatan liburan.

Kebun Raya Bogor
Tempat wisata yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga Anda yaitu Kebun Raya Bogor. Di kawasan ini Anda bisa memperkenalkan anak Anda dengan tumbuh – tumbuhan yang ada di area kebun serta memberikan makan ke rusa yang ada di sekitar Kebun Raya Bogor. Tiket masuk ke kawasan ini terbilang cukup murah dan terjangkau yaitu Rp. 15 ribu per orang nya.

Taman Bunga Nusantara
Pesona wisata alam  Cianjur di Taman Bunga Nusantara Bogor menyediakan beragam destinasi wisata nan eksotis. Berada di Jalan Mariwati Km. 7. Desa Kawungluwuk Kecamatan Sukaresmi, Cianjur – Jawa Barat ini memiliki hamparan bunga yang sangat indah dengan berbagai bentuk  dan warna. Di tempat wisata ini Anda bisa memanfaatkan moment berharga bersama keluarga dengan berfoto ria serta menambah pengetahuan tentang bermacam – macam bunga yang ada. Dengan membayar tiket  sebesar Rp. 40 ribu per orangnya, Anda sudah dapat berkeliling kawasan Taman Bunga Nusantara dengan menggunakan mobil terbuka. Jika perut Anda keroncongan tak perlu khawatir  akan kelaparan karena kawasan ini terdapat beberapa tempat makan yang menyediakan menu cukup lengkap.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.