Ngadem di Situ Ciremai

Provinsi Jawa Barat memang memiliki sejumlah destinasi wisata yang mempesona dan sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Tak heran jika banyak masyarakat dari Jakarta dan sekitarnya memilih Jawa Barat sebagai lokasi wisata saat akhir pekan tiba. Nah, untuk kamu yang berada di daerah Jakarta dan ingin menghabiskan akhir pekan dengan santai mungkin salah satu obyek wisata di Kuningan ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yaitu Situ Cicerem. Lokasinya berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Situ Cicerem ini merupakan sebuah telaga alami yang berada di bawah kaki Gunung Ciremai.

Situ Ciremai sangat cocok untuk kamu yang mencari kesejukan dan ketenangan dari aktivitas kantor selama sepekan. Pasalnya sesampainya kamu di kawasan Situ Cicerem, maka kamu akan disambut dengan udara yang segar khas daerah pegunungan. Dijamin, jika sudah di kawasan Situ Cicerem kamu akan betah banget untuk berlama – lama disana. Selain menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, tempat ini juga memiliki beberapa spot foto yang epic abis! Cocok banget untuk kamu yang suka dengan dunia fotography. Umumnya, air dalam sebuah Situ memiliki warna air yang berwarna cokelat dan cenderung keruh namun berbeda dengan air di Situ Cicerem yang air nya begitu bersih dan jernih sehingga membuat siapa saja terpesona melihat keindahan alam yang ditawarkan dari obyek wisata yang satu ini.

Saking jernihnya, air di Situ Cicerem ini bisa digunakan untuk bercermin bahkan kamu juga bisa melihat ikan berwarna – warni yang sudah akrab dengan para pengunjung. Sore hari adalah waktu yang sangat tepat berkunjung ke Situ Cicerem untuk melihat keindahan alamnya. Untuk masuk ke kawasan ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 2 ribu saja per orang. Yuk buruan ajak si kesayangan buat traveling ke Situ Cicerem ini!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.