Mie Ayam Boomerang Bogor, Tak Perlu Pakai Saus Atau Sambal Lagi Karena Kuah Pedasnya Mampu Menggoyang Lidah

Setelah Bandung, belakangan ini Kota Bogor menjadi salah satu target utama bagi para penggemar wisata kuliner. Kondisi ini diperkuat dengan munculnya tempat – tempat makan yang menjanjikan baik dari sisi jenis makanan dan rasa tentunya. Ada banyak rupa kuliner makanan yang bisa untuk kamu coba ketika berkunjung ke Kota Bogor seperti salah satunya adalah Mie Ayam. Rasanya kuliner yang satu ini wajib menjadi incaranmu jika sedang berkunjung ke Kota Bogor. Ada salah satu mie ayam di Bogor yang dimana memiliki ciri khas tersendiri saat penyajiaannya yaitu Mie Ayam Boomerang.

Pada umumnya mie ayam disajikan dengan menggunakan kaldu ayam dan tidak pedas sehingga jika ingin menghasilkan rasa pedas maka kamu harus menambah saus atau sambal yang tersedia di atas meja makan. Namun tidak dengan mie ayam yang satu ini, kamu tidak akan menemukan saus atau sambal di kedai mie ayam tersebut. Mie ayam yang disajikan pun tidak berkuah sehingga jika kamu ingin menambahkan kuah pada mie ayam tersebut maka kamu harus menambah kuah satu – satunya yang disediakan di kedai tersebut yaitu kuah cabai dengan tambahan berbagai bumbu rempah.

Kuah tersebut dinamakan dengan kuah Boomerang dan menjadi salah satu ciri khas tersendiri dari kedai mi ayam ini. Tingkat kepedasannya pun memiliki tingkatan level yang macam – macam yaitu level pertama tingkat kepedasaannya standar, level kedua lumayan pedas dan level ketiga tingkat kepedasannya sangat pedas. Nah, untuk kamu yang memiliki hobi makan pedas disarankan untuk memilih level yang ketiga. Tak hanya kuah nya saja yang pedas, namun mie ayam tersebut juga bisa ditambahkan dengan berbagai topping mulai dari ceker, telur, otak – otak, pangsit basah, dan bakso.

Karena bumbu nya diracik sendiri sendiri dengan menggunakan bahan Рbahan pilihan maka kamu tak perlu khawatir sakit perut. Cabai yang digunakan pun menggunakan cabai murni dan tanpa bahan pengawet. Untuk harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp. 9 ribu hingga Rp. 12 ribu rupiah maka kamu sudah bisa menikmati satu porsi Mie Ayam Boomerang ini. Kedai mie ayam ini lokasinya berada di Ciomas Harapan dan tak jauh dari Kantor Balai Desa Mekar Jaya, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Share this:

Leave a comment