Menikmati Sajian Khas Singkawang di Daerah Jambi

Liburan kali ini kawasan mana yang akan kamu singgahi untuk menghabiskan waktu santai, masih dalam suasana tahun baru Imlek salah satu daerah yang wajib untuk dikunjungi adalah yang memiliki aksen Tionghoa, nah tak perlu jauh-jauh datang ke Tiongkok, kamu bisa mampir ke Kalimantan Barat, kota yang satu ini nyatanya juga tawarkan sebuah perayaan tahun baru China dengan meriah yaitu Singkawang, nama yang tentunya sudah sangat tak asing lagi bagi Anda, mengingat wilayah tersebut mayoritas memang dihuni oleh Etnis Tionghoa, kamu bisa menghabiskan waktu liburan untuk menjelajahi beberapa kawasan yang mengadakan perayaan Imlek besar-besaran.

Puas berkunjung tentunya tak lengkap pula tanpa menikmati wisata kuliner khas yang terkenal disini yaitu menu gulai, eits namun berbeda dengan gulai pada umumnya yang menjadikan olahan daging kambing maupun ayam sebagai bahan dasar disini kamu akan merasakan sajian berbeda yaitu gulai keong. Bagi kamu penggemar olahan siput sawah menu yang satu ini patut untuk dicoba, karena rasanya tak kalah dengan gulai pada umumnya. Nah ternyata olahan khas dari daerah Singkawang ini tak hanya bisa kamu nikmati disana, melainkan juga pada sebuah rumah makan yang ada di kota Jambi.

Jadi kamu tak perlu jauh-jauh datang ke kota tersebut, cukup menghampiri sebuah rumah makan yang ada di Jambi aneka olahan khas Singkawang sudah bisa dinikmati dengan kocek yang cukup terjangkau. Olahan siput sawah atau keong tersebut sebenarnya merupakan menu masakan andalan dari Singkawang, namun di kedai Rawit tersebut kamu bisa menemukan rasa yang benar-benar sama dengan olahan aslinya, pastinya tak akan kecewa. Tak hanya keong saja bahkan, mereka juga tawarkan menu masalah yang pastinya tak kalah menggugah selera.

Satu lagi menu andalan adalah gurami dengan kuah karinya, kari gurame ini dihadirkan dengan beberapa potongan cabai hijau dan merah di atasnya yang tentu akan membuat kamu semakin semangat untuk mencoba, rasanya jangan ditanyakan. Pastinya akan sangat menggugah selera makan Anda. Menu spesial lainnya yang sangat recommended untuk dicoba adalah pakis terasi udang Singkawang. Bagi kamu yang sebelumnya belum pernah mencicipi aneka sajian berbahan dasar pakis nampaknya harus mencoba disini, mengingat rasanya berbeda dengan tambahan udang juga sensasi terinya.

Selain menu masalah primadona lainnya adalah minuman, nah jika umumnya minuman andalan sebuah kedai adalah jus-jus berbahan dasar buah lezat kaya akan vitamin, namun tidak dengan kedai Rawit, kamu justru akan disajikan dengan jus kedondong, buah yang asam juga memiliki isian yang cukup semrawut. Nah disini olahan buah kedondong tersebut akan dikombinasikan dengan buah palma yang membuat rasanya tentu sangat menakjubkan, jangan khawatir masalah biji atau yang lainnya karena semuanya hadir dengan lembut tanpa nyangkut di tenggorokan.

Nah aneka sajian tersebut bisa kamu jumpai di kedai Rawit yang buka setiap hari pada pukul 10 pagi hingga 10 malam, nah khusus kamu yang datang pada saat perayaan Imlek tersebut nantinya akan ditawarkan paket spesial dengan harga yang juga spesial. Bagaimana tertarik untuk mampir kesini, masalah tarif jangan khawatir semua menunya dibandrol dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah saja, menu rawitnya sendiri tak hanya bisa dipesan langsung, kamu juga bisa mendaftarnya lewat akun instagram terlebih dahulu, jadi nikmati liburan Imlek kamu dengan berbagai macam wisata kuliner khas Singkawang di Jambi ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.