Menikmati Eksotisme Pantai Pasir Putih di Situbondo

Pesona keindahan pantai pasir putih Situbondo ini sudah tak diragukan lagi. Selain pasirnya yang berwarna putih bersih, kamu juga bisa melihat keindahan koral yang berwarna – warni dan ikan – ikan kecil yang lucu berkerumun di terumbu karang.

Pantai Pasir Putih Situbondo ini termasuk pantai utara sehingga ombak yang terdapat di pantai tersebut relative kecil sehingga aman untuk kamu yang ingin melakukan snorkeling atau hanya sekedar bermain air di pinggir pantainya. Keadaan sekitar pantai pasir putih ini dikelilingi dengan pepohonan sehingga membuat suasana di sekitar pantai terasa rindang dan adem.

Selain itu, pantai pasir putih Situbondo juga sangat mudah di akses. Jalan yang dilalui adalah jalan raya yang biasa dilalui mobil besar, baik itu bus, truk dan lain – lain. Hal ini tentu membuat pantai pasir putih ini memiliki nilai tambah tersendiri.

Untuk rutenya, ada dua rute yang umumnya di lalui ketika hendak berkunjung ke wisata ini, yaitu dari arah timur dan dari arah barat. Apabila berangkat dari arah timur, maka rute yang harus ditempuh adalah Banyuwangi langsung menuju Situbondo. Apabila berangkat dari arah barat, maka rute yang harus ditempuh adalah Probolinggo langsung menuju Situbondo. Kedua rute ini berada di jalur Pantura.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.