Mengisi Liburan Akhir Pekan di Kota Sendiri, Ini Keuntungan yang Bisa Didapat

Berlibur tak melulu soal menghabiskan uang dan berfoya – foya. Biasanya berlibur sangat identik dengan berkunjung ke destinasi wisata yang menawarkan obyek wisata alamnya seperti pantai, bangunan bersejarah, atau pegunungan. Apalagi lokasi – lokasi tersebut letaknya berada di luar kota atau luar negeri. Otomatis kamu harus mempersiapkan budget lebih daripada biasanya. Belum lagi banyak waktu yang akan terbuang sia – sia hanya untuk menunggu dan mencari transportasi serta penginapan yang pas. 

Saat ini liburan bukan hanya sekedar gaya hidup namun sudah menjadi kebutuhan. Jika di daerah kamu masing – masing terdapat destinasi wisata yang menawarkan keindahan yang sangat memukau maka bisa dijadikan sebagai alternatif untuk berlibur kamu. Ada banyak keuntungan loh jika kamu mengisi libur akhir pekan kamu dengan berlibur di kota sendiri. Mau tahu apa saja keuntungannya? Simak ulasannya yuk!

1. Budget lebih kecil

Untuk kamu yang memiliki rencana berlibur di pertengahan bulan atau akhir bulan dengan budget minim maka kamu bisa mengurangi beberapa biaya anggaran yang tidak diperlukan dalam daftar liburan kamu atau mungkin gunakan untuk keperluan lainnya.

2. Ada banyak tempat wisata tersembunyi

Melakukan wisata di kota sendiri merupakan hal yang menyenangkan, selain tidak terlalu banyak mengeluarkan banyak biaya kamu juga dapat menemukan hal – hal baru yang belum diketahui oleh kebanyakan orang. Apalagi saat ini, banyak obyek – obyek wisata baru bermunculan dan belum tereksplore dengan baik.

3. Lebih aman

Berlibur di kota sendiri, kamu akan merasa lebih aman dan nyaman karena sudah mengetahui peraturan apa saja yang berlaku dan pantangan yang ada di dalamnya.

4.Harga lebih murah

Ada kalanya, bila mengunjungi suatu kota maupun tempat, harga oleh – oleh yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan aslinya. Namun bila itu di kota sendiri akan sangat mudah untuk mendapatkan oleh – oleh dengan harga yang murah, Apalagi sudah tidak mungkin pedagang yang berjualan memberikan harga tinggi untuk orang di wilayahnya sendiri.

5. Populerkan kota sendiri

Tak hanya mendapatkan keuntungan untuk diri sendiri, namun kamu juga bisa memperkenalkan berbagai obyek wisata yang terdapat di kota kamu di media sosial sehingga menarik perhatian travelers lain untuk berkunjung ke daerah kamu.  Paling tidak kamu juga bisa berkontribusi untuk kemajuan kotamu.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.