Mengeksplore Keindahan di Sebelah Utara Teluk Banten

Liburan kemana nih akhir pekan kali ini? Sudah ada rencana atau belum? Kalau berkunjung ke sebelah utara Teluk Banten aja yuk! Ada pulau yang wajib dieksplore keindahannya loh, namanya Pulau Tunda dan merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Laut Jawa. Secara administratif, pulau ini termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten. Pulau Tunda memiliki luas sekitar 300 hektare dan jumlah penduduk nya mencapai 3000 orang pada tahun 2007 lalu.

Pulau Tunda sebenarnya menyimpan potensi wisata yang sangat menarik untuk dikaji. Potensi wisatanya yang menarik bisa kamu lihat mulai dari berlayar melihat panorama laut serta lumba – lumba, memancing, snorkeling, diving, melihat sunset dan sunrise. Spot diving dan keramahan penduduknya menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

Untuk berkunjung ke Pulau Tunda kamu bisa melakukan perjalanan lewat Tol Kebun Jeruk – Merak lalu keluar dipintu Tol Serang Timur. Lalu perjalanan di lanjutkan menuju dermaga kecil bernama Karang Hantu. Dari dermaga tersebut, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Pulau Tunda dengan menggunakan perahu kayu atau menggunakan KMP Tunda yang melayani transportasi untuk orang – orang setempat. Jadwal kapal dari Pelabuhan Karang Hantu ke Pulau Tunda sekitar pukul 1 siang, sedangkan jadwal kapal dari Pulau Tunda ke Pelabuhan Karang hantu sekitar jam 7 pag

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.