3 Pilihan Lokasi Wisata di Bangka Belitung yang Keindahannya Patut Diacungi Jempol

Kepulauan Bangka Belitung merupakan kepulauan yang memiliki sekitar 470 pulau, tetapi hanya ada sekitar lima puluh pulau saja yang ada penghuninya. Bangka-Belitung adalah provinsi yang tergabung dari dua pulau, yaitu Bangka dan Belitung. Sama seperti daerah lainnya di Indonesia, Bangka Belitung memiliki destinasi wisata alam berupa pantai yang tak boleh kamu lewatkan. Mau tahu dimana saja ? Simak ulasannya berikut ini ya !

Pulau Memperak

Pulau ini terletak di kabupaten Belitung Timur. Pulau ini memiliki air laut yang berwarna biru kehijauan sehingga kamu bisa melihat keindahan bawah lautnya berupa terumbu karang serta makhluk hidup laut lainnya yang beragam.

2. Pulau Lengkuas

Pulau ini tepatnya terdapat di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Lautnya berwarna biru jernih yang sangat memikat. Salah satu daya tarik dari pulau ini yakni adanya Mercusuar setinggia 50 meter.

3. Pantai Tanjung Pesona

Pantai ini terdapat di Desa Rambak, Jalan Pantai Rebo Kota Sungailiat, Bangka Belitung. Hanya 15 menit dari Kota Sungailiat atau sekitar 45 menit dari Pangkalpinang. Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit keluarga di Bangka, terutama yang memiliki anak-anak kecil karena memiliki wahana-wahana yang sangat menyenangkan mereka. Untuk orang dewasa, ada berbagai permainan olahraga air seperti Jetski, banana boat, dan kano. Berenang dan memancing disini juga sangat menyenangkan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.