Menelusuri Hutan Sibolangit Lebih Dalam

Indonesia memang sudah terkenal sangat kaya sekali dengan berbagai tempat wisata dan juga tempat indah yang mampu membuat banyak orang lebih memilih mengunjungi Indonesia. Tidak heran jika di Indonesia kita bisa menemukan banyak tempat yang cantik seperti salah satunya yang berada di kawasan Deliserdang yang berada di Provinsi Sumatera Utara. Kawasan ini memang sangat terkenal sekali dengan adanya banyak tempat wisata menarik yaitu di kawasan Hutan Sibolangit.

Letak kawasan ini memang tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah sekali untuk menjangkau kawasan ini. Tidak heran jika ada banyak sekali wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Salah satunya yang menarik perhatian adalah C yang merupakan air terjun yang indah. Kawasan sungai ini berada di kawasan paling bawah dari Hutan Sibolangit sehingga untuk mencapainya sangat mudah sekali dan tidak memerlukan banyak waktu. Adanya bebatuan yang landai juga mampu menampilkan kondisi sungai yang panjang.

Suasana hutan yang sangat rindang ini bisa membuat kita lebih tertarik berlama-lama di tempat ini ditambah dengan aliran air yang jernih dan juga dingin mampu menghadirkan suasana yang sangat rindang sekali. Salah satu tujuan wisata yang sangat diminati di kawasan ini adalah Pemandian Sungai Dam Bawah. Banyak sekali orang yang datang ke kawasan ini dan sengaja datang untuk mendatangi kawasan pemandian ini.

Pada kawasan pemandian ini juga sering kali menjadi tempat berkemah karena kontur tanah yang cukup mudah ditempuh. Selain itu udara yang cukup sejuk di kawasan ini akan membuat kemah jauh lebih mudah dan juga tidak akan membuat kita takut. Selain itu ada air yang jernih menambahkan nilai sendiri bagi mereka yang berkemah karena bisa melakukan kegiatan memasak langsung dari air yang ada pada kawasan sungai ini.

Untuk menuju kawasan pemandian ini kita bisa melalui air terjun dwi warna yang akan membuat kita mudah dalam berjalan dan akan ada pungutan sebesar 5 ribu rupiah untuk retribusi. Selain melewati jalan ini akan ada alternatif lainnya yaitu melalui jalan samping dari air terjun dwi warna ini. Hanya saja masih suka ada penduduk muda yang memalak kita untuk mendapatkan tarif masuk yang mereka butuhkan.

Biasanya akan ada juga beberapa orang yang menawarkan diri sebagai pemandu wisata namun ada baiknya jika tidak menggunakan mereka karena akan cukup memakan biaya. Selain itu jalan menuju pemandian ini juga cukup mudah, setelah sampai di pos retribusi, rombongan hanya perlu berjalan kaki ke arah bawah sekitar 100 meter dengan jalan yang sudah raih dan disediakan jalan khusus tracking.

Bagi yang belum tahu rute angkutan yang akan mengantar menuju ke kawasan wisata ini maka bisa menggunakan beberapa rute yang memang sudah disediakan. Anda semua bisa menaiki bus dari Terminal Simpang Pos Simalingkar dan menaiki bus yang menuju ke Kabanjahe dengan biaya sebesar 15 ribu. Lalu bisa berhenti di kawasan kemah Sibolangit dan bisa melanjutkan menggunakan ojek sebesar 5 ribu.

Jika tidak mau repot maka Anda bisa juga melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi yang akan semakin lebih mudah dan pastinya juga bisa berhenti di beberapa tempat istirahat. Tidak akan memakan waktu yang banyak. Maksimal kita akan sampai di tempat ini dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan yang pastinya cepat.

Share this:

One Trackback

  1. […] Menelusuri Hutan Sibolangit Lebih Dalam […]

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.