Memburu Spot Foto dengan Latar Belakang Matahari di Bali? Kesini Aja Yuk!

Sudahkah kamu merencanakan liburan akhir pekan kali ini? Kalau belum kamu bisa berkunjung ke Bali sebagai salah satu lokasi wisata untuk mengisi liburan akhir pekan kamu kali ini. Berlibur di Bali tak melulu harus berkunjung ke pantainya yang memiliki keindahan berupa pasir pantainya yang berwarna putih dan sunset nya yang menarik untuk dilihat. Namun tahukah kamu jika di Bali juga terdapat wisata alam lainnya selain pantai yaitu berupa obyek wisata pegunungan, sawah, dan danau.

Jika kamu pernah mendengar tempat wisata Kintamani maka disanalah terdapat obyek wisata berupa pegunungan. Di obyek wisata Kintamani para wisatawan yang datang dapat melihat keindahan pemandangan Gunung Batur dan Danau. Saat pagi hari tiba, kamu akan melihat keindahan sunrise yang dimana sinar merah matahari pagi berada di atas bukit Desa Pinggan, Kintamani, Bangli, Bali. Panorama tersebut merupakan hal yang paling ditunggu oleh wisatawan yang memiliki hobi fotografi yang sudah datang dari subuh. Saat matahari terbit akan terlihat kabut tipis menyelimuti bagian bawah areal pedesaan dengan latar belakang Gunung Batur.

Waktu terbaik untuk melihat matahari terbit adalah pada pukul 06.00 pagi, jadi jika kamu ingin melihat keindahan sunrise tersebut maka kamu sudah harus berada di lokasi kira – kira jam 05.30 pagi. Memerlukan waktu sekitar 2 jam 15 menit untuk sampai ke Desa Pinggan dari obyek wsiata Kuta Bali. Namun jika kamu menginap di kawasan obyek wisata Kintamani, tentu akan lebih mudah mengaksesnya tanpa harus berangkat lebih awal. Untuk melihat pemandangan kabut Desa Pinggan Kintamani, maka kamu harus bangun sekitar jam 3 pagi. Disarankan untuk membawa jaket, menggunakan celana panjang dan sepatu karena suhu di kawasan tersebut mencapai sekitar 16 derajat hingga 18 derajat celcius.
Aktivitas melihat pemandangan kabut di Desa Pinggan Kintamani masuk ke dalam kategori aktivitas wisata gratis di Bali karena tidak dikenakan biaya tiket masuk. Lokasinya pun sangat cocok untuk spot berfoto untuk kamu yang memiliki hobi fotography. Kebanyakan pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini adalah remaja yang hanya ingin berselfie ria. Di desa juga juga terdapat pura Kahyangan jagat yaitu Pura Dalem Balingkang.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.