Melihat Keindahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dari Bukit Grenden

Magelang identik dengan nama kota seribu bunga, dan terbagi menjadi dua regional yaitu Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Di kota dan kabupaten ini terdapat berbagai destinasi wisata alam yang bisa untuk kamu kunjungi seperti salah satunya adalah Bukit Grenden. Setelah sebelumnya sempat viral dengan Top Selfie di Pakis yang mirip Hutan Nami di Korea. Bukit Grenden ini berlokasi di Dusun Grenden, Kelurahan Pohgalang, Pakis, Magelang. Di bukit ini, kamu juga akan menemukan destinasi wisata berupa pemandangan hutan pinus yang indah.

berada di atas ketinggian 1.600 mdpl, tepatnya di lereng Gunung Merbabu. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, pemandangan yang ditawarkan pun masih asri dan mempesona. Terdapat pemandangan dua gunung raksasa yang bisa kamu lihat dari atas bukit ini yakni Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Serta dapat melihat keindahan alam sekitar Kota Magelang, Jogja, Semarang dan Temanggung dari atas ketinggian. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merefresh pikiran sejenak setelah sepekan beraktivitas. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan dua gunung raksasa, yaitu gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Disini para wisatawan bisa duduk di kursi taman yang berada di bawah pohon pinus sambil melihat pemandangan alam sekitar. Berbagai aktivitas bisa dilakukan selama berada disini yakni bermain flying fox sepanjang 130 meter di atas bukit dan melihat kabut yang akan menyelimuti kawasan ini pada pagi atau sore hari. Tiket masuk ke kawasan ini terbilang cukup terjangkau, yakni kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 7.500 saat hari biasa dan Rp 12.500 saat hari libur tiba.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.