5 Kegiatan Wajib yang Harus Dilakukan Selama Travelling ke Mandeh, Sumatera Barat

Anda termasuk orang yang hobby menyelam, maka ada beberapa kawasan di Indonesia yang wajib untuk disambangi, mulai dari pantai Karimun Jawa, pantai yang ada di Sulawesi, dimana jika Anda beruntung juga akan bertemu dengan hiu secara langsung dan satu lagi perairan yang ada di Rajah Ampat, nama yang tentunya sudah tak begitu asing lagi bagi pecinta traveling bukan. Salah satu kawasan yang menjadi dewanya NTT, sekali menginjakkan diri pastinya tak akan menu kembali lagi.

Hanya saja tak harus jauh-jauh datang kesana untuk menemukan keindahan alam bawah laut, di Sumatera sendiri ada, tepatnya adalah berada di kawasan Sumatera Barat. Anda akan menemukan sebuah destinasi wisata yang di Mandeh. Tempat ini berada di pulau sirojang kecil dan sirojang besar. Untuk bisa kesini tentunya Anda harus menggunakan sarana transportasi laut terlebih dahulu. spot yang sangat bagus bagi pecinta diving dan snorkeling, bahkan ternyata banyak juga permainan air yang ditawarkan bagi wisatawan, mulai dari banana boat hingga jet ski semuanya ada. Anda juga dapat dengan mudah menemukan wisatawan yang berasal dari luar negeri disini.

Untuk kawasan pulaunya sendiri masih ada beberapa jenis wisata menyenangkan, mulai dari memancing hingga Anda yang suka panjat tebing maka akan merasakan sensasi secara langsung berkelana di alam liar. Lalu kegiatan menyenangkan apa sajakah yang dapat dilakukan selama berada disini, berikut ada sedikit ulasannya, yaitu:

1. Camping, bukan masalah besar saat Anda tak memiliki banyak budget untuk menginap di hotel terdekat, nyatanya kebanyakan traveler yang datang memang tak berniat untuk tinggal di hotel, melainkan menikmati keindahan alam dengan camping, namun tentunya jangan datang sendiri, ajak beberapa teman Anda untuk aktifitas menyenangkan tersebut. Spot paling nyaman untuk camping ada di pulau Cubadah, kondisinya cukup kering dan aman dari hewan liar.
2. Memancing, ingin sedikit melepaskan diri dari penat yang menganggu kepala, maka lakukan olahraga yang satu ini, mancing, hanya saja waktu paling tepat untuk melatih kesabaran dengan menunggu ikan tersangkut bukanlah siang atau pagi hari, melainkan malam, kegiatan yang satu ini bukan dilakukan di pinggir pantai, melainkan tengah laut atau istilah lainnya adalah flying fish, jadinya hanya ikan-ikan besar yang akan Anda tangkap.
3. Menyelam, diving dan snorkeling memang menjadi tujuan utama wisatawan yang datang kesini, kondisi bawah laut yang ada di kawasan tersebut memang tak bisa dipungkiri keindahannya, mulai dari jajaran terumbu karang hidup dengan ikan yang berenang di dalamnya, jangan lupa untuk mengabadikan moment sebanyak mungkin menggunakan go pro, satu hal yang pasti jika tak ingin keluar uang banyak maka bawa peralatan menyelam Anda sendiri .
4. Olahraga air, jenis olahraga air apa yang bisa dilakukan selama disini?, ada cukup banyak mulai dari jet ski, donut boat hingga banana boat. Semuanya ditawarkan untuk wisatawan yang datang, hanya saja Anda arus menyewa dengan kisaran harga tertentu, sudah pasti sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan dengan teman-teman.
5. Cliff jump, pilihan yang sangat cocok bagi yang ingin memacu adrenalin, Anda bisa melakukan atraksi ini di salah satu pulau antara sirojang kecil dan besar, ada sebuah bukit yang menjulang langsung kelautan. Dari sini Anda dapat menampilkan gaya terbaik untuk masuk ke dalam laut.

Sangat mengenangkan bukan, tentunya wajib masuk dalam list perjalanan liburan kali ini.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.