Lomie, Kuliner Asli Tionghoa Kini Bisa Dinikmati di Kota Bandung

Kota Bandung tak hanya terkenal dari segi wisata nya yang unik, namun Kota Bandung juga ternyata menyimpan keanekaragaman kuliner yang menarik untuk kamu coba. Salah satu kuliner yang patut kamu coba ketika sedang berkunjung ke Kota Kembang ini adalah Lomie. Rasanya sudah tak asing lagi ketika mendengar kuliner mie yang satu ini. Lomie merupakan salah satu kuliner mie asli Tionghoa dan dimana kuah mie tersebut sangat kental. Biasanya kuah Lomie dimasak dengan campuran tulang dan tetelan babi. Namun ada salah satu kedai yang cukup terkenal di Kota Bandung jika kamu ingin mencicipi Lomie yaitu Lomie dan Bakmie Imam Bonjol. Karena lokasinya yang berada di Jalan Imam Bonjol maka dari itu diberi nama dengan Lomie dan Bakmie Imam Bonjol.

cara-membuat-mie-ayam-pangsitLetaknya tak jauh dari bilangan daerah Dago atau lebih tepatnya dekat banget dengan Toko Mainan Lavie. Di kedai ini, tulang dan tetelan babi diganti dengan menggunakan ebi serta cumi – cumi. Dalam seporsi Lomie berisi mie kuning, sayur kangkung, bakso, pangsit, tauge, cumi kering, ebi, daging ayam lalu di siram dengan kuah kental dengan campuran tepung kanji. Untuk menambah citarasa yang khas maka diberi taburan bawang goreng dan rajangan daun bawang. Selain Lomie, kedai ini juga menyediakan menu lain yang bisa dijadikan pilihan oleh para pengunjungnya seperti yamin manis bakso pangsit, yamin asin bakso pangsit, mie kuah, lomie bakso, lomie bakso pangsit, lomie ayam, dan lain sebagainya.

picsart_07-27-02-53-58Mie yang digunakan sebagai bahan isian Lomie ada dua macam yaitu mie yang dimana setiap helaiannya memiliki ukuran yang sedikit lebih lebar dan yang satu lagi memiliki ukuran yang sedikit lebih halus. Mie yang digunakan setiap harinya masih dalam keadaan segar sehingga kualitas dan rasanya selalu terjaga. Maka tak heran jika para pengunjungnya ramai setiap hari dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Kapasitasnya cukup luas, bahkan bisa menampung hingga 200 pengunjung. Lomie ini bisa kita temukan di jalan Imam Bonjol No. 9, di dalam pujasera bersama dengan sekitar 25 pedagang aneka makanan lainnya. Sekarang lomie & bakmi Iman Bonjol sudah memiliki cabang yang berada di jalan Wayang No. 12.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.