Lokasi Wisata yang Pas Untuk Liburan Natal

Liburan Natal merupakan momen yang sangat spesial bagi mereka yang merayakannya. Ditemani dengan pohon natal yang berwarna – warni dan bunyi lonteng yang begitu merdu dan kembang api kemeriahan yang sepertinya tak akan dilewatkan oleh orang – orang yang merayakan Natal. Terlebih lagi hal tersebut akan menjadi sempurna ketika dilakukan di tempat – tempat yang spesial. Sudah memiliki rencana untuk mengisi liburan Natal dimana?

Jika belum merencanakan, maka disini ada lima tempat terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan tempat untuk menghabiskan malam Natal bersama keluarga atau pun kerabat kamu. Lokasi – lokasi ini layak sekali untuk dijadikan sebagai tujuan wisata karena selain tempatnya menarik juga untuk moment Natal kamu yang akan terkenang disana. Berikut ulasannya.

1. Nuremberg, Jerman

Suasana Natal akan lebih terasa jika kamu berkunjung ke salah satu kota terbesar yang ada di Jerman yaitu Nuremberg. Tradisi disana sangat ramai menjelang Hari Natal tiba dengan kios – kios yang ramai di datangi oleh para pengunjung untuk menikmati sosis khas Jerman serta minuman rempah – rempah disamping menikmati keindahan kota tersebut. Di waktu senja lampu mulai di nyalakan dan tempatnya seakan – akan berubah seperti Negeri Dongeng dan tentunya kamu akan menikmati suasana yang sangat romantis. Selain itu juga kamu bisa berkunjung  ke pasar Natal yang dimana di pasar tersebut terdapat ornamen – ornamen Natal.

2. Tromso, Norwegia

Tromso merupakan kota terbesar di norwegia utara, terkenal dengan sejumlah besar rumah kayu abad ke-18 dan keindahan alam sekitarnya. Pengunjung dapat menjelajahi beberapa museum dan berjalan-jalan di sekitar hutan pohon birch yang menakjubkan. Perjalanan ke gunung storsteinen dengan fjellheisen cable car menawarkan pemandangan menakjubkan dari fjord dan pegunungan sekitarnya. Arktik akuarium polaria dan museum polar adalah objek wisata populer di kota ini yang terletak 350 km (217 mil) bagian utara dari lingkaran arktik. Jika kamu cukup beruntung maka kamu bisa menyaksikan fenomena aurora.

3. Tenerife, Spanyol

Tak ingin merasakan cuaca yang dingin bersalju, kamu bisa mencoba menghabiskan Natal di Negara Eksotis ini. Desiran ombak dengan keindahan pantai berpasir hitam menjadi kelebihan dari kota yang berada di kepulauan Canary, Spanyol ini.

4. Saint Petersburg, Rusia

Dikenal dengan sejarahnya yang menarik, kanal-kanal yang indah dan musim panas yang panjang, kota Saint Petersburg, Rusia, sah dilabeli sebagai destinasi wisata utama Eropa saat ini. Lewat penghargaan yang diberikan oleh World Travel Awards itu, Saint Petersburg duduk untuk ke-dua kalinya di peringkat atas. Dilansir dari Lonely Planet, gelar tersebut diberikan karena kota terbesar kedua di Rusia itu memiliki peninggalan kebudayaan yang sangat mengagumkan. Seperti museum Hermitage yang menyimpan lebih dari tiga juta artefak peninggalan masa lalu. Tak hanya itu, Saint Petersburg juga menjadi tanah kelahiran para penulis dunia seperti Fyodor Dostoyevsky, Vladimir Nabokov dan Anna Akhmatova.

5. Goa, India

Secara umum, India adalah destinasi murah yang dapat menjadi pilihan kamu bila ingin berlibur tanpa menguras kantong. Salah satu destinasi wisata di India yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah negara bagian Goa. Goa adalah negara bagian terkecil di India yang terkenal dengan wisata pantainya yang banyak dan desa – desa pinggir pantai yang bergaya hippies. Destinasi wisata yang ada di sini pun terbilang cukup terkenal di kalangan backpacker dunia.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.