Lokasi Wisata Kuliner di Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Akhir Pekan Tiba

Kota Bandung sangat terkenal dengan pesona wisata alam nya yang sangat memukau. Namun tak hanya itu saja di Kota Bandung ini terdapat banyak sekali obyek wisata yang bisa kamu kunjungi mulai dari obyek wisata belanja, obyek wisata sejarah dan budaya, obyek wisata bermain, hingga obyek wisata kuliner. Selain obyek wisata alam, obyek wisata kuliner di Kota Bandung juga sudah sangat terkenal hingga ke luar kota Bandung. Kuliner nya yang khas membuat Kota Bandung layak untuk dikunjungi dan sangat sayang sekali jika dilewatkan. Nah, untuk kamu yang ingin berkunjung ke Kota Bandung. Berikut ada beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai obyek wisata kuliner kamu selama di Bandung.

1. Sapu Lidi

Sapu Lidi Bandung merupakan kawasan wisata terpadu yang menawarkan konsep Cafe, Resto dan Galeri Seni dengan jargon ‘makan di sawah’. Ketika kamu berkunjung kesini maka akan ditawarkan dengan suasana serta sensasi yang berbeda kepada setiap pengunjungnya yaitu menawarkan suasana lingkungan yang khas pedesaan dengan udara yang sejuk dan suasana yang masih asri. Lokasinya yang berada di dataran tinggi Lembang membuat tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan untuk kamu yang mencari kedamaian, ketenangan sambil menikmati berbagai macam kuliner yang disediakan di tempat ini. Menu kuliner nya terdiri dari masakan khas Sunda dan ada juga makanan kelas Eropa.

2. Nasi Kalong

Tempat wisata kuliner selanjutnya yang cocok dijadikan sebagai pilihan adalah Nasi Kalong. Mungkin untuk kamu warga Bandung, sudah tak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Sesuai dengan namanya, wisata kuliner yang satu ini buka mulai pukul jam 7 malam hingga dini hari. Kamu bisa menemui kuliner yang satu ini di Jalan RE Martadinata. Uniknya lagi, nasi yang digunakan adalah nasi hitam dengan berbagai campuran lauk pauk. Warna hitam pada nasi tersebut dihasilkan dari  nasi merah yang dimasak bersama kluwek serta ditambah dengan kelapa parut goreng dan berbagai macam bumbu seperti cabai, bawang merah dan lain sebagainya.

3. Batagor Hanjuang

Sudah tak asing lagi dengan kuliner khas Kota Bandung yang satu ini, tak hanya di Bandung kamu juga bisa menemuinya di berbagai daerah. Ada salah satu batagor yang sangat terkenal di Bandung yaitu Batagor Hanjuang. Tak hanya terkenal di Bandung saja namun kuliner yang satu ini sudah terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Jika berkunjung ke Bandung jangan sampai lupa untuk mencicipi Batagor Hanjuang ini. Kamu bisa menemui Batagor Hanjuang ini di Jalan Astina atau lebih tepatnya berada di belakang Istana Plaza Bandung. Kelebihan dari Batagor ini adalah rasanya yang sangat nikmat karena ikan tenggirinya yang terasa dan bumbu kacang yang memiliki cita rasa tersendiri. Batagor Hanjuang ini bisa di jadikan menu jajanan di kota bandung yang layak untuk di coba.

4. Roemah Nenek Resto Cafe

Buat kamu yang sangat gemar memakan pizza bakar rasanya sudah tak asing lagi dengan tempat wisata kuliner yang satu ini yaitu Roemah Nenek Resto Cafe. Tak hanya pizza bakar saja, namun menu lainnya yang bisa kamu pilih adalah chicken taragon, pasta, nasi lidah jamur, dan berbagai menu lainnya yang pastinya bikin kamu ketagihan. Roemah Nenek Resto Cafe merupakan salah satu tempat favorit bagi masyarakat Bandung yang ingin berwisata kuliner. Lokasinya berada di Jalan Taman Cibeunying No. 47, Bandung. Terlebih lagi di Roemah Nenek Resto Cafe ada Wifi gratis buat para pelanggan.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.