Beberapa Lokasi Wisata di Pulau Tidung yang Bisa Anda Kunjungi

Apakah Anda sedang merencanakan untuk berlibur ke tempat wisata Pulau Tidung ? Wisata ke tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk menenangkan kembali kehidupan yang sibuk. Dengan berlibur ke tempat wisata Pulau Tidung, Anda bisa memberi ketenangan hati dan jiwa sejenak untuk bisa merasakan keindahan pada pulau ini.

Wisata alam di tempat ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memperkenalkan dunia binatang dan air pada keluarga dan anak – anak Anda. Karena selain terkenal dengan wisata airnya yang jernih, Pulau Tidung juga memiliki tempat penangkaran hiu sebagai wahana belajar sambil bermain untuk anak – anak. Dengan begitu pilihan Anda untuk berwisata adalah hal tepat bagi Anda dan keluarga.

Untuk Anda yang belum mengerti ataupun sudah tahu tentang pulau ini, mungkin ada tempat-tempat yang belum Anda kunjungi. Tempat tersebut merupakan tempat yang lumayan masuk ke dalam wilayah tersebut. Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai keindahan alam juga tantangan adrenalin yang hebat. Berikut 6 tempat yang bagus untuk Anda kunjungi di Pulau Tidung.

Pulau Tidung Kecil

Di pulau ini Anda akan menemui tempat pembibitan sekaligus penanaman hutan mangrove. Tujuan dari adanya hutan mangrove sudah jelas untuk mengurangi pengikisan pesisir pantai di sana. Untuk Anda yang membawa keluarga bisa juga mengenalkan hutan ini secara langsung dengan cara berpartisipasi dalam penanaman mangrove tersebut.

Pulau Tidung Besar

Di pPulau Tidung besar hampir semua orang akan mengunjunginya. Karena tempat ini seperti menjadi pusat pemukiman juga aktivitas para wisatawan. Suasana yang santai, pohon yang rindang serta pasir putih dapat memberi sesuatu perasaan yang merindukan akan hal yang dulu pernah Anda lakukan. Di tempat ini tersedia banyak fasilitas juga alat transportasi yang bisa digunakan untuk mobilitas di tempat tersebut. Juga terdapat fasilitas penginapan bila Anda berniat untuk berlibur hingga beberapa hari.

Jembatan Cinta

Ini dia yang menjadi idaman para muda – mudi serta keluarga baru untuk menikmati tepat di wisata ini. Di tempat ini Anda akan menemui jembatan panjang yang menghubungkan antara pulau kecil dan pulau besar. Di bawah Anda adalah air jernih yang biru, sekali – kali Anda akan merasa ingin masuk kedalamnya. Dan memang bila Anda berenang tersebut diperbolehkan. Jembatan ini juga kerap menjadi ajang foto – foto bagi keluarga juga anak – anak muda.

Makam Keramat

Makam ini adalah sebuah makam panglima perang terdahulu. Tempatnya berada di Pulau Tidung kecil, untuk menjangkaunya Anda dapat berjalan kaki ataupun menggunakan sepeda yang disediakan disana. Bila kesulitan biasanya para agen travel sudah menganggarkan tempat ini untuk Anda kunjungi.

Pantai Saung Perawan

Di pantai ini anda bisa menghindari keramaian yang mungkin terjadi karena banyak wisatawan yang berkunjung. Anda bisa menempuhnya dengan sepeda yang disediakan. Tempatnya yang kecil dan tersedia makanan ringan cocok bila Anda ingin melihat pemandangan laut sambil menikmati makanan yang disediakan.

Pulau Payung

Tak kalah dengan Saung Perawan pulau ini juga bagus untuk mengabadikan foto bersama keluarga atau pasangan nikah Anda. Banyak para wisatawan yang mendirikan tenda kecil di tempat tersebut. Malam yang dingin akan bagus bila Anda membuat tenda sekaligus api unggun untuk menghangatkan tubuh Anda.

Begitulah 6 tempat yang mungkin bisa menjadi referensi wisata Pulau Tidung untuk Anda, menarik bukan?

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.