10 Lokasi Wisata di Lombok yang Kece Abis!

Untuk kamu yang saat ini sedang menikmati libur akhir pekan dengan berkunjung ke luar kota , mungkin Lombok bisa dijadikan sebagai salah satu obyek wisata untuk mengisi waktu liburan kamu. Rasanya sudah tak asing lagi saat pertama kali mendengar nama pulau yang satu ini. Keindahan alamnya yang mempesona mulai dari pantai yang dibalut dengan hamparan pasir putih serta air laut yang jernih. Pulau ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama anak - anak dan keluarga. Nah, dibawah ini ada beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi selama berlibur di Pulau Lombok. Diantaranya adalah:

1. Pantai Senggigi

Pantai ini menjelma menjadi salah satu tempat menarik di Lombok dengan pemandangan garis pantainya yang panjang, terlihat indah bila dipandang dari kejauhan dan ketinggian. Terletak di sebelah Barat Pulau Lombok menjadikan obyek wisata yang satu ini tampak lebih indah dengan pemandangan pantai dan bawah lautnya. Air laut Pantai Senggigi begitu jernih dan bersih, bahkan kamu juga bisa melihat langsung kawanan ikan yang berenang dengan bebasnya di laut Senggigi. Disana kamu bisa melakukan beragam aktivitas mulai dari snorkeling hingga bersantai di tepi pantai. Di kawasan ini hempasan ombaknya tidak terlalu besar sehingga pengunjung yang dapat melakukan snorkeling dengan aman. Keindahan terumbu karang hingga menjulang ke tengah yang dapat memecah ombak di tengah. Namun untuk kamu yang ingin bermalkam di kawasan ini, disini juga terdapat beberapa fasilitas penginapan yang menawarkan harga cukup terjangkau.

2. Batu Bolong

Obyek wisata lainnya yang masih berada di kawasan Pantai Senggigi adalah Batu Bolong. Jarak tempuhnya dari Pantai Senggi pun tak begitu jauh hanya setengah jam saja jika berjalan kaki. Di sini kita bisa melihat pemandangan Pantai Senggigi yang indah dan di waktu - waktu tertentu kita juga bisa melihat pemancing - pemancing tradisional yang sedang mencari ikan dengan cara menceburkan diri ke dalam laut. Melihat matahari terbenam (sunset) merupakan momen yang selalu ditunggu - tunggu wisatawan di sepanjang pesisir pantai barat Pulau Lombok. Banyak tempat untuk melihat sunset dengan latar belakang Gunung Agung di Pulau Bali. Pada zaman dahulu menurut legendanya, kawasan ini merupakan tempat untuk pengorbanan wanita perawan yang akan dimakankan kepada ikan hiu.

3. Batu Layar

Batu Layar adalah salah satu nama desa yang terletak di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Saat berkunjung kesini, sempatkanlah untuk mengunjungi wisata religi yang ada di sana yaitu Makam Batu Layar. Makam Batu Layar terletak di daerah perbatasan yang memasuki area Senggigi. Makam Batu Layar ini sangat banyak dikunjungi oleh peziarah dari berbagai daerah di Lombok hampir setiap tahunnya. Puncak ramai Makam Batu Layar adalah pada saat lebaran topat, yaitu perayaan lebaran yang diselenggarakan pada saat 7 hari setelah Hari Raya Idul Fitri.

4. Pulau Gili Lombok

Pulau – pulau kecil yang terdapat di sekitaran Pulau Lombok atau biasa disebut Gili juga tak kalah menariknya dengan keindahan obyek wisata lainnya yang terdapat di Pulau Lombok. Nah, dari sekian banyak gili yang terdapat di Pulau Lombok ada sekitar tiga gii yang terkenal dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Gili – gili tersebut memiliki keindahan alam yang sangat mempesona mulai dari pantai yang bersih serta dibalut dengan keindahan pasir putih yang sangat mempesona dan taman laut yang indah dan menjadi habitat berbagi hewan laut.

5. Pantai Sekotong

Obyek wisata lain yang tak kalah indahnya adalah Pantai Sekotong, terletak di Kecamatan Sekotong – Lombok Barat. Memiliki jarak 60 km dan waktu tempuh sekitar 1 jam sehingga memudahkan  para pengunjung untuk berkunjung ke lokasi wisata ini. Keindahan pantai dengan pasir putih yang berkilau, air laut yang membiru, dan beberapa panorama alam nan mempesona bisa dinikmati di obyek wisata ini. Kawasan ini pun belum banyak dijamah oleh manusia sehingga lingkungan sekitarnya pun masih asri dan bebas darii polusi udara.

6. Taman Nardama

Taman Narmada terletak di Desa Lembuah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Taman dengan luas 2 ha ini dibangun pada 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem, sebagai tempat upacara Pakelem yang diselenggarakan setiap purnama kelima tahun Caka (Oktober – November). Selain tempat upacara, Taman Narmada juga digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja pada saat musim kemarau.

7. Gili Nanggu

Tak hanya Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan saja yang terkenal akan keindahannya. Namun ada satu gili yang terkenal akan keindahannya yaitu Gili Nanggu. Di obyek wisata yang satu ini, kamu bisa melihat berbagai keindahan terumbu karang serta ikan hias yang memiliki jarak hanya 5 meter saja. Pulau kecil ini memiliki luas sekitar 12,5 Ha dan berada di Barat Lombok dan dikelola dengan konsep Forest/Virgin Island, sehingga masih memiliki alam yang asri dan alami. Ketenangan dan keasriannya menjadikan Gili Nanggu sebagai tempat kunjungan rutin banyak tamu mancanegara. Gili Nanggu dijuluki: Paradise Island.

8. Air Terjun Sendang Gila

Air Terjun Sendang Gila terletak di desa Senaru, kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara, propinsi Nusa Tenggara Barat. Air Terjun ini berasal dari mata air Gunung Rinjani yang cukup jauh dari suasana perkotaan sehingga udaranya masih terasa sejuk dan alami. Air Terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 32 meter dan terdiri dari dua bagian. Orang sekitar mempercayai jika air di kawasan tersebut dapat membuat seseorang menjadi awet muda.

9. Pantai Kuta

Pantai Kuta biasanya identik dengan pantai yang paling terkenal di Pulau Bali. Bila kamu berpikir bahwa Pantai Kuta Bali merupakan pantai yang sangat indah, maka kamu akan takjub saat mengunjungi Pantai Kuta Lombok ini. Terletak di wilayah selatan Pulau Lombok, pantai nan indah ini memiliki hamparan pasir yang lebih bersih dan putih serta garis pantai yang lebih bergelombang, dengan jajaran terumbu karang yang sehat sehingga menyuguhkan pemandangan alam yang romantis nan menakjubkan. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 7,2 Kilometer. Di bagian sebelah barat pantai, terdapat sebuah bukit yang dinamai Bukit Mandalika. Setelah kamu sampai di lokasi pantai, banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai nan menakjubkan ini mulai dari snorkling, berselancar, atau hanya sekedar bermain air sembari menanti sunset yang indah. Sekitar 2 km sebelah timur Pantai Kuta, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Seger. Lokasinya masih berada pada garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta.

10. Gunung Rinjani

Gunung yang memiliki ketinggian 3.726 mdpl ini merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dan merupakan gunung favorit untuk melakukan pendakian. Di sini juga terdapat danau yang sangat indah yaitu Danau Segara Anak. Di danau ini banyak terdapat ikan sehingga orang datang ke sana bukan saja menyakisikan ke indahan alamnya tapi juga ingin merasakan suasana mancing di tengah pegunungan yang tenang dan sejuk. Tidak heran jika UNESCO tergoda untuk menjadikan rinjani sebagai salah satu kandidat geopark internasional.

Tanggapan Kamu

Berbagi Itu Indah:

Baca juga tulisan berikut:

10 Obyek Wisata yang Bisa Dikunjungi Saat Berada di Pulau Lombok

Untuk kamu yang saat ini sedang menikmati libur Lebaran, mungkin Lombok bisa dijadikan sebagai salah satu obyek wisata untuk mengisi waktu liburan kamu. Sudah tak asing lagi dengan pulau yang satu ini, pulau yang menawarkan segala keindahan alamnya dari pantai yang dibalut dengan pasir putih serta air laut yang jernih. Obyek wisata ini sangat cocok kamu kunjungi saat libur lebaran tiba anak - anak dan keluarga tercinta. Menurut Arief Yahya, ada 10 lokasi unggulan yang bisa kamu jangkau atau kunjungi selama libur lebaran. Diantaranya adalah: 1. Pantai Senggigi Terletak di sebelah Barat Pulau Lombok menjadikan obyek wisata yang satu ini tampak lebih indah dengan pemandangan pantai dan bawah lautnya. Disana kamu bisa melakukan beragam aktivitas mulai dari snorkeling hingga bersantai ...

Bebeberapa Lokasi Wisata di Jogja yang Kece dan Recomended Banget Untuk Dikunjungi

Yogyakarta atau Kota Jogja merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu Kota Istimewa yang memiliki otonomi khusus dimana bentuk pemerintahan Provinsi nya berupa Keraton. Berbicara mengenai kota yang satu ini tak lepas dari destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Ada banyak sekali tempat wisata di Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Bagi kamu yang memang tinggal di Jogja atau sedang menempuh pendidikan di Kota Pelajar ini tentunya sudah tak asing lagi dengan tempat - tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Namun tahukah kamu, jika di Jogja ternyata masih ada banyak sekali tempat - tempat keren yang harus dikunjungi. Wisatawan lokal maupun mancanegara pasti mengenal Candi ...

Untuk Kamu yang Hobi Hunting Foto, Lima Spot Foto Kece di Bandung Ini Bisa Dijadikan Sebagai Pilihan Lokasi Untuk Foto

Bandung dengan segala keindahannya dan kesejukkan udaranya selalu mampu menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Berbagai macam destinasi wisata bisa kamu temukan di kota yang satu ini mulai dari wisata belanja, wisata sejarah, wisata hiburan, wisata edukasi, wisata kuliner, wisata alam, dan lain sebagainya. Semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Pemerintah dan warga setempat pun bekerja sama untuk terus mengembangkan setiap potensi wisata yang ada di Bandung. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya spot - spot wisata baru nan hits di Bandung. Nah, buat kamu yang berencana untuk berlibur ke Bandung di akhir pekan kali ini berikut ada beberapa lokasi wisata yang bisa untuk kamu kunjungi dan pastinya memiliki spot kece untuk hunting foto. ...

10 Lokasi Wisata di Jepang yang Sering Dikunjungi Wisatawan

Bagi kamu yang sangat menyukai anime atau apapun yang berbau khas Jepang maka kamu tak boleh melewatkan sederetan tempat – tempat wisata menarik yang terdapat di Negeri Matahari Terbit ini. Ketenaran negara ini serta tempat – tempat wisatanya bisa kamu lihat di Sosial Media. Apalagi saat ini negeri tersebut menyusun 10 tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke Jepang. Penasaran apa saja tempat - tempat nya? Simak daftarnya di bawah ini! 1. Tokyo Disney Resort Theme park sekaligus resort di kawasan Urayasu, Chiba. Dari sini, kamu bisa mengunjungi Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa mengunjungi tempat belanja Bon Voyage! yang berisi merchandise Disney dan Ikspiari yang merupakan tempat hiburan ...

Empat Lokasi Wisata di Klaten yang Sedang Hits

Kabupaten Klaten merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki destinasi wisata seperti kota -- kota lainnya yang ada di Indonesia. Salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Klaten adalah obyek wisata air nya berupa Umbul Ponggok. Destinasi wisata yang satu ini terbilang cukup unik dan sangat diminati wisatawan ketika hari libur atau akhir pekan tiba. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi snorkeling atau diving. Lokasi Umbul Ponggok ini berada di Jalan Delanggu - Polanharjo, Desa Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten. Disini kamu bisa menyelam dan melihat berbagai ikan hias di dalam air atau kamu juga bisa berfoto layaknya sedang menonton televisi di bawah air, mengendarai motor, dan lain sebagainya. Kegiatan  snorkeling sambil ...

Lima Lokasi Wisata Baru di Kawasan Bantul, Yogyakarta

Belakangan ini destinasi wisata di kawasan Gunungkidul memang sedang hits banget di kalangan masyarakat. Beberapa destinasi wisata baru bisa kamu kunjungi dan kamu jadikan sebagai salah satu alternatif untuk mengisi liburan di akhir pekan. Namun tahukah kamu, jika tak hanya Gunungkidul saja yang menjadi primadona wisata di Kota Yogyakarta namun ada beberapa lokasi wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi. Apalagi dalam tiga bulan belakangan ini Kota Jogja memiliki destinasi wisata baru sebanyak 10 lokasi wisata. Semua destinasi wisata tersebut bisa kamu temukan di Jogja Selatan, salah satunya adalah Bantul. Nah, daripada penasaran dimana saja lokasi wisata yang terdapat di Bantul mendingan simak ulasan berikut ini ya! 1. Hutan Pinus Pengger Hutan Pinus Pengger Dlingo merupakan ...

Menyambangi Sekotong yang Terkenal dengan Pesona Alamnya di Pulau Lombok

Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki kekayaan yang melimpah berupa hasil tambang, hasil bumi serta keindahan alam yang sangat mempesona di sektor pariwisatanya. Keindahan alamnya bisa dilihat dari daratan hingga pemandangan bawah laut yang sangat mempesona. Salah satu pulau yang menawarkan keindahan bawah lautnya adalah Pulau Lombok yang tak kalah indahnya dengan Pulau Dewata Bali. Pulau Lombok menawarkan keindahan obyek wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Salah satu ciri khas yang bisa kamu temui ketika berkunjung di pulau Lombok ini adalah hamparan pasir putih yang berkilauan. Pariwisata memang menjadi komoditi yang tak seterkenal Bali, padahal dari keindahan alamnya sendiri daerah yang satu ini tak kalah dengan pulau Dewata.Bahkan ketika kamu berkunjung ...

Lokasi Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Tak Boleh Diewatkan

Wisata kuliner di Kota Yogyakarta banyak menawarkan keunikan khas dari makanan yang tidak terdapat di kota - kota lain. Bukan hanya alam yang indah saja yang disuguhkan di kota ini namun juga banyak keindahan yang bisa kamu nikmati ketika sedang berkunjung ke kota tersebut. Sejak jaman dahulu, Kota Jogja sangat menyenangkan untuk berburu kuliner murah dan enak. Mau tahu apa saja kuliner khas Yogyakarta yang wajib kamu cicipi ketika sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta? Simak ulasannya di bawah ini yuk! 1. Sate Klathak Pak Pong Sate merupakan salah satu kuliner yang sudah sangat terkenal di telinga pemburu kuliner di Indonesia. Apalagi di setiap daerah, kamu akan dengan mudah menemukan kuliner yang berbahan dasar daging ayam atau daging kambing ini. Namun lain halnya dengan Rumah ...

Lima Lokasi Wisata Under Water Spot di Magelang

Saat pertama kali mendengar Candi Borobudur, tentunya yang melintas dipikiran kita adalah Kota Yogyakarta. Padahal Candi Buddha terbesar di dunia tersebut lokasinya berada di Kabupaten Magelang dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat Kota Jogja untuk sampai ke Magelang. Berbicara tentang Kabupaten Magelang, rasanya tak boleh sampai terlewatkan masuk ke dalam list agenda kamu. Pasalnya di Magelang sendiri terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan alternatif untuk berlibur. Kondisi geografis Magelang yang dikelilingi oleh daerah pegunungan membuat hawa disana terasa sangat sejuk dan menyegarkan. Saat ini terdapat lokasi wisata Magelang yang sedang hits di sosial media yaitu under water spot yang wajib banget untuk kamu ...

Empat Lokasi Wisata di Cianjur yang Sayang Sekali Untuk Dilewatkan

Mau jalan - jalan ke Cianjur, Jawa Barat? Saat ini Cianjur menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat oleh masyarakat sekitarnya. Cianjur sendiri merupakan daerah pegunungan sehingga kota ini cukup sejuk dan nyaman untuk dikunjungi. Kebun Raya Cibodas dan Taman Nasional Gunung Gede merupakan destinasi wisata yang sudah cukup terkenal di Cianjur yang tak boleh untuk dilewatkan. Namun tahukah kamu, tak hanya kedua destinasi wisata tersebut saja yang bisa kamu kunjungi jika ingin berlibur ke Cianjur. Ternyata ada beberapa obyek wisata yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi hari libur kamu di akhir pekan. Nah, berikut ada beberapa destinasi wisata di Cianjur yang sayang sekali untuk dilewatkan. 1. Taman Bunga Nusantara Mendengar Taman Bunga Nusantara tentunya sudah tidak ...

Beberapa Lokasi Wisata di Bandung Mulai Dari yang Berbayar Hingga Free Entry

Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata seperti wisata belanja, wisata alam, wisata sejarah dan budaya, wisata kuliner dan masih banyak lagi. Berbagai tempat wisata yang ada di Bandung bisa dijadikan sebagai salah satu tempat untuk berlibur menghilangkan penat kamu setelah sepekan beraktivitas di kantor. Nah, berikut ada beberapa daftar tempat - tempat populer di Bandung yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan wisata akhir pekan mu kali ini. 1. Museum Geologi Museum Geolegi merupakan sebuah museum yang sudah menjadi bangunan bersearah di Kota Bandung, sehingga menarik minat banyak wisatawan. Museum yang dilindungi dan dirawat oleh pemerintah ini dibangun pada tanggal 16 Mei 1928 dan sempat mengalami renovasi lalu dibuka kembali pada tanggal 23 ...

Enam Lokasi Wisata Kuliner di Surabaya yang Bikin Perut Kamu Kenyang

Surabaya merupakan kota pahlawan yang terkenal dengan istilah Arek - Arek Suroboyo. Kota ini menjadi salah satu saksi perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan, dan kini Kota Surabaya menjadi kota metropolitan ke - 2 di Indonesia. Selain terkenal sebagai Kota Pahlawan, disana juga terkenal dengan kuliner khas nya yang beragam. Ada banyak tempat wisata kuliner di Surabaya yang tersebar di sejumlah tempat dan selalu di buru para penikmat kuliner Nusantara. Tak kalah dengan Kota Yogyakarta, Surabaya juga menyimpan sejumlah wisata kuliner yang unik. Kota Surabaya seolah tak pernah tidur, dalam 24 jam selalu ada saja aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat sekitar baik mereka yang bekerja dengan shift malam atau mereka yang sekedar jalan - jalan menghabiskan waktu santai hingga ...

Inilah Sederetan Lokasi Wisata di Bogor dengan Harga Hemat

Pertama kali mendengar Kota Bogor rasanya sudah tak asing lagi dengan kawasan wisata Puncak yang menyuguhkan suasana sejuk dan lokasinya yang tak jauh dari ibukota. Jadi tak heran jika Bogor dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata tujuan untuk melepas letih dari penatnya pekerjaan di Jakarta. Bogor memanglah memiliki segudang obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi dan yang lebih menarik lagi kota ini juga memiliki beragam obyek wisata murah meriah serta tak bikin kantong bolong. Nah, mau tahu dimana saja? Berikut beberapa lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi, diantaranya adalah: 1. Agrowisata Kebun Teh Gunung Mas Agrowisata Kebun teh Gunung Mas merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di kawasan Puncak Bogor tepatnya di area perkebunan teh milik ...

Lima Taman Kota di Jakarta yang Bisa Dijadikan Sebagai Lokasi Wisata Akhir Pekan

Liburan di Kota Jakarta tak melulu harus pergi menghabiskan uang ke mall atau restaurant mahal. Namun masih banyak tempat di Jakarta yang yang menawarkan liburan menarik dan pastinya tidak membuat kantong kamu jebol. Tempat liburan yang murah bahkan gratis masih tersedia di Jakarta mulai dari kebun binatang, taman hingga museum bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan alternatif tempat liburan yang menyenangkan. Nah, untuk kamu yang liburan di Jakarta saja dan ingin merefresh pikiran maka tak ada salahnya mencari tempat refreshing yang menyenangkan misalnya taman.  Selain menyegarkan mata gara - gara bisa ngeliat yang hijau - hijau, kamu juga bisa menikmati sejuknya udara Jakarta. Berikut ada lima taman kota di Jakarta yang bisa untuk kamu kunjungi, diantaranya ...

Lima Lokasi Wisata Kuliner di Bandung yang Cocok Dijadikan Untuk Tempat Nongkrong

Bandung merupakan kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan ketika hari libur tiba. Mengingat kota tersebut terdapat banyak sekali obyek wisata yang bisa dikunjungi sehingga kota yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur kamu bersama keluarga. Selain menyuguhkan obyek wisata alam yang keren – keren, wisata kuliner di Bandung pun sudah sangat terkenal hingga ke penjuru kota. Nah, berikut ada beberapa tempat wisata kuliner yang bisa dijadikan sebagai pilihan selama kamu berlibur di Kota Bandung. Diantaranya adalah: 1. Iga Bakar si Jangkung Untuk kamu yang hobi dengan menu berbahan dasar daging bisa mencicipi Iga Bakar si Jangkung yang terletak di Jalan Cipaganti. Iga Bakar si Jangkung ini merupakan salah satu makanan yang tak boleh kamu lewatkan ...