Beberapa Lokasi Wisata di Bandung Mulai Dari yang Berbayar Hingga Free Entry

Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata seperti wisata belanja, wisata alam, wisata sejarah dan budaya, wisata kuliner dan masih banyak lagi. Berbagai tempat wisata yang ada di Bandung bisa dijadikan sebagai salah satu tempat untuk berlibur menghilangkan penat kamu setelah sepekan beraktivitas di kantor. Nah, berikut ada beberapa daftar tempat – tempat populer di Bandung yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan wisata akhir pekan mu kali ini.

1. Museum Geologi
Museum Geolegi merupakan sebuah museum yang sudah menjadi bangunan bersearah di Kota Bandung, sehingga menarik minat banyak wisatawan. Museum yang dilindungi dan dirawat oleh pemerintah ini dibangun pada tanggal 16 Mei 1928 dan sempat mengalami renovasi lalu dibuka kembali pada tanggal 23 Agustus 2000. Biasanya museum ini sering dikunjungi oleh sekolah – sekolah di Kota Bandung dan sekitarnya yang sedang melakukan study tour. Harga tiket masuknya pun terbilang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 2.000 untuk pelajar dan Rp. 3.000 untuk umum, sedangkan untuk pelajar asing dikenakan seharga Rp. 10.000. Museum Geologi Bandung berada di Jalan Diponegoro No. 57, Bandung.

2. Masjid Raya Bandung
Masjid Raya Bandung dulu nya dikenal dengan nama Masjid Agung Bandung yang dimana masjid ini merupakan  masjid besar dan menjadi masjid utama yang ada di Kota Bandung. Di setiap sisi kanan dan kiri masjid tersebut terdapat dua buah menara kembar yang memiliki ketinggian sekitar 81 meter dan dibuka untuk umum setiap hari Sabtu dan Minggu. Masjid yang berlokasi di Jalan Asia – Afrika ini memiliki luas tanah secara keseluruhan sekitar 23.448 m² dengan luas bangunan 8.575 m² dan mampu menampung kurang lebihnya sekitar 13.000 jamaah. Untuk memasuki masjid ini tidak dikenakan tarif masuk alias free/gratis.

3. Jalan Braga
Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Bandung tidak berkunjung ke kawasan Jalan Braga. Di jalan ini terdapat beberapa tempat wisata kuliner dan wisata belanja yang dapat kamu kunjungi. Bangunan – bangunan tua yang mengapit sepanjang Jalan Braga dan para pelaku seniman yang memajang hasil kreatifitas lukisannya di pinggir jalan merupakan sebuah pemandangan art tersendiri yang yang bisa dinikmati oleh kita pada saat menyusuri jalan ini.

4. Trans Studio Bandung
Tentunya sudah tak sing lagi dengan obyek wisata satu ini yang berada di Bandung yaitu Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung merupakan salah satu Indoor Theme Park terbesar setelah Makassar. Trans Studio Bandung lebih spektakuler dan lebih dahsyat dari Trans Studio yang ada di Makassar. Hal tersebut tak hanya menjadikan Trans Studio Bandung tak hanya terbesar di Indonesia tapi juga terbesar di dunia. Lokasi nya berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 289, Bandung. Dan untuk tiket masuk nya di banderol muli dari Rp. 170 ribu untuk setiap hari Senin – Kamis. Sedangkan di hari Jum’at Rp. 200 ribu dan Weekend dan hari libur dikenakan Rp. 270 ribu.

5. Cihampelas Walk
Cihampelas Walk atau biasa disebut dengan Ciwalk merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kota Bandung. Ketika berjalan – jalan di Cihampelas di waktu siang, sore dan malam hari akan memberikan suasana yang berbeda. Lampu – lampu yang ada di setiap gerai dan bangunan utama saat malam hari akan memberikan suasana yang berbeda, belum lagi lilitan lampu hias dan juntaian lampu yang tergantung di pohon – pohon menambah keindahan pada saat malam hari. Cihampelas Walk berada di Jalan Cihampelas No. 160, Bandung.

6. Paris Van Java
Paris Van Java berada di Jalan Sukajadi No. 137 – 139, Bandung dan tak jauh dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, Jalan Layang Pasteur, dan Bandara Husen Sastranegara. Paris Van Java merupakan mall yang berada dalam paket yang lengkap mulai dari alamat Paris Van Java Bandung yang mudah dijangkau, fasilitas, kenyamanan, berbagai merk internasional, bioskop Blitz Megaplex, sampai arena ice skating. Jadi, jangan ragu untuk berkunjung ke mall Paris Van Java Bandung ini.

7. Gedung Sate
Bagi seluruh warga Jawa Barat khsusnya Kota Bandung pasti mengenal dengan gedung yang satu ini yaitu Gedung Sate. Gedung Sate ini pertama didirikan pada tanggal 21 Juli 1920 dan pertama kali pembuatannya digunakan sebagai Pusat Pemerintahan. Gedung Sate berlokasi di Jalan Diponegoro No. 22, Bandung, Jawa Barat.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.