Berkunjung ke Semarang Jangan Lupa Singgah di Loenpia Gang Lombok Ya!

Kalau singgah ke Kota Semarang tentunya ingin mencicipi kuliner khas kota tersebut yaitu Lunpia. Lunpia atau Lumpia merupakan salah satu kuliner khas Semarang yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Semarang maupun luar kota. Kuliner yang satu ini sangat cocok disantap saat santai sambil minum teh. Namun tahukah kamu jika terdapat lunpia yang tertua dan sudah dikenal dan menjadi salah satu lunpia favorit yaitu Loenpia Gang Lombok. Loenpia Gang Lombok ini lokasinya berada di Gang Lombok No. 11, dekat Klenteng Gang Lombok yang merupakan kelenteng terbesar di Semarang.

Di kedai tersebut terdapat dua macam lunpia yang bisa kamu cicipi yaitu Lunpia Basah dan Lunpia Kering. Jika ingin memsan lunpia tersebut disarankan untuk memesan terlebih dahulu lalu diambil beberapa jam kemudian karena jika mengantri dapat menghabiskan waktu sekitar setengah jam. Untuk rasa nya tak perlu diragukan lagi karena kedai lunpia ini sudah memiliki banyak pelanggan. Dari sekian penjual lunpia di Semarang, namun hanya di Gang Lombok saja kamu bisa menemukan makanan berbahan rebung yang istimewa. Berikut beberapa keistimewaan dari Loenpia Gang Lombok.

1. Ukuran Lebih Besar
Jika kamu lihat dari segi ukuran bahwa Loenpia Gang Lombok memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan lunpia lainnya yang di jajakan di pinggir jalan atau pusat oleh – oleh yang ada di Kota Semarang.

2. Isi Lunpia
Selain ukuran nya yang lebih besar, isian lunpia ini pun terbilang lebih padat karena menggunakan campuran rebung, ebi/udang, pihi, dan juga orak – arik telur yang dimasak dengan menggunakan bumbu sehingga menghasilkan citarasa yang khas dan lezat.

3. Harga
Mengenai harga nya kamu tak perlu khawatir, karena untuk menikmati kelezatan dan kenikmatan lunpia ini cukup merogoh kocek sebesar Rp. 14 ribu untuk satu porsinya. Cukup terjangkau bukan?

4. Variasi Lunpia
Lunpia di Loenpia Gang Lombok terdiri dari dua jenis yaitu Lunpia Basah dan Lunpia Kering. Untuk rasa tak perlu diragukan lagi, namun jika kamu sedang menghindari makan berminyak maka Lunpia Basah bisa dijadikan sebagai pilihan. Meskipun lunpia tersebut tak di goreng namun saat disajikan masih dalam keadaan hangat jadi kamu bisa menikmati kelezatan lunpia dengan maksimal.

5. Saus
Baik lunpia basah maupun goreng disajikan dengan racikan saus yang khas. Sensasi rasa saus yang segar sangat cocok dipadukan dengan gurihnya lumpia, lantas ditemani acar dan daun bawang.

Biasanya warung lunpia ini sudah mulai melayani pembelinya dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore setiap harinya. Tak jarang pula, lunpia ini sudah menutup warungnya sejak pukul 2 siang kalau lunpianya sudah habis terjual. Selain untuk makan di tempat, kita juga bisa membeli sebagai oleh – oleh yang biasanya diwadahi dengan besek (wadah yang terbuat dari anyaman bambu). Satu besek ini bisa berisi sampai 10 buah lunpia.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.