Lima Wahana Watersport yang Bisa Dicoba Saat Berkunjung ke Pantai di Bali

Tak hanya Pantai Kuta dan Pantai Sanur saja yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Pulau Bali namun selain kedua pantai tersebut masih ada lagi pantai – pantai indah di Bali yang bisa untuk kamu kunjungi. Siapa yang tak kenal Bali? Bahkan wisatawan mancanegara pun banyak yang berkunjung ke Pulau Bali untuk  menikmati keindahan alamnya. Bali menawarkan keindahan alam yang hingga saat ini menjadi tujuan populer turis asing. Tak hanya menyuguhkan panorama keindahan alamnya saja, namun beragam pilihan wahana di tempat wisata yang unik menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk datang.

Jika datang ke Bali, sempatkanlah untuk mencoba berbagai wahana permainan air yang dapat memacu adrenalin kamu. Berikut ada beberapa wahana yang bisa kamu coba selama berlibur di Bali.

1. Sea Walker

Sea Walker merupakan wisata berjalan di dasar laut dengan menggunakan helm khusus yang membuat kamu bisa bernafas dengan normal seperti di darat dan sangat aman. Biasanya penyelaman akan berlangsung selama 25 menit hingga 30 menit. Wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai petualangan bawah laut dan bisa melihat kehidupan ikan – ikan dan tumbuhan bawah laut yang indah.

2. Flying Board

 

Pernahkah kamu mendengar atau menikmati permainan watersport Flying Board? Jika belum, kamu bisa mencoba rekreasi menantang tersebut di Tanjung Benoa Bali. Flying Board ini merupakan salah satu olahraga yang cukup memacu adrenalin kamu. Nantinya kamu akan disediakan papan khusus semacam wakeboard dengan sepasang sepatu yang sudah melekat, lalu kemudian akan didorong oleh air bertekanan tinggi sehingga kamu akan terbang di atas permukaan air.

3. Rolling Donut

Wahana watersport selanjutnya adalah Rolling Donut, yang dimana wahana ini kamu akan menaiki sebuah perahu karet yang bentuknya seperti donat dan setelah itu perahu karet tersebut akan ditarik oleh speedboat berkeliling pantai. Fasilitas Rolling Donut ini tersedia bervariasi dengan jumlah penumpang dua orang dan empat orang. Ada baiknya sebelum permainan di mulai, memperhatikan para pemandu yang dengan senang hati memberikan pengarahan. Seperti penjelasan mengenai alat-alat yang digunakan, kondisi saat berada di atas perahu, cara menyelamatkan diri jika terjatuh dari perahu, serta hal-hal lain demi keselamatan bersama.

4. Wakerboarding

Seru, tegang, menantang dan pastinya akan menguji nyali kamu untuk merasakan permainan Wakeboarding. Rasakan bagaimana kamu berdiri diatas papan seluncur air lalu ditarik dengan menggunakan speedboat yang pastinya akan seru dan menegangkan. Mengenai keselamatan, kamu tak perlu khawatir karena sebelumnya kamu akan diberi pelatihan dan juga pakaian yang aman dan menjamin keselamatan dan kenyamanan kamu saat bermain.

5. Flying Fish

Flying Fish merupakan salah satu wahana watersport yang menggunakan  perahu karet namun uniknya lagi, perahu karet yang digunakan memiliki bentuk seperti ikan terbang. Permainan Flying Fish ini tergolong baru untuk watersport di Bali selain parasailing, banana boat, jetski, snorkeling, dan rolling donut. Biasanya wahana ini dibawa ke tengah – tengah laut dengan boat berkecepatan tinggi dan melawan arah angin. Sesampainya di tengah – tengah pantai, wahana ini akan terbang dengan ketingggian mencapai 2 meter dari permukaan laut. Namun untuk ketinggian terbang tergantung dari kecepatan angin yang di dapat.

6. Parasailing

Parasailing adalah kegiatan bermain dengan menggunakan payung parasut yang ditarik oleh speed boat saat mengeliling pantai. Tak hanya mengelilingi pantai dengan menggunakan parasut, melainkan setelah beberapa menit berjalan kamu dan parasit itu akan dilepaskan dengan cuma-cuma.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.