Lima Lokasi Wisata Ini Menyuguhkan Pemandangan Sawah Sebagai Daya Tariknya

Pulau Bali memang cukup terkenal dengan keindahan alamnya berupa pantai – pantai cantik dan mempesona. Namun berkunjung ke Bali tak melulu soal pantai nya yang indah, ada juga lokasi wisata lainnya yang bisa untuk dikunjungi seperti salah satunya adalah Ubud. Di objek wisata Ubud, banyak hal yang dapat anda lakukan. Yang menjadi favorit wisatawan adalah saat wisata ke Ubud adalah melihat sawah terasering Ubud. Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan terasering yang unik, karena lerengnya sangat miring. 

Nah, selain Ubud Bali ada juga beberapa wilayah di Indonesia yang menawarkan obyek wisata serupa. Dimana pemandangan sawah sebagai salah satu daya tariknya. Mau tahu dimana saja? Selengkapnya, simak ulasan berikut ini ya!

1. Sawah Sukorame – Bantul

Mangunan tak hanya menawarkan destinasi wisata berupa bukit saja, namun kini Mangunan menyuguhkan destinasi wisata berupa sebuah lanskap pematang sawah yang bisa dinikmati dengan cara berbeda. Lokasinya berada di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Disini kamu bisa melihat keindahan alam berupa hamparan sawah yang luas dengan jembatan bambu yang panjang dan melintasi persawahan. Tak perlu takut untuk terkena lumpur saat jalan-jalan di sawah, jalan khusus yang terbuat dari bambu dan menyerupai jembatan ini dibuat khusus untuk wisatawan yang ingin melintas di tengah hamparan sawah yang luas. Banyak anak muda tertarik untuk mengunjungi lokasi ini sekadar untuk berfoto dan menambah feed instagram dan sosial media mereka.

2. Agrowisata Banjarsari – Jombang

Saat ini, Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang  semakin ramai dukujungi wisatawan baik lokal maupun luar kota. Hal ini disebabkan di areal persawahan dusun tersebut ada sebuah taman bunga yang sangat indah, yakni Taman Argo Jawa Timur. Sebuah taman yang terdapat di area persawahan sekarang jadi destinasi wisata baru untuk warga jombang dan sekitarnya. Taman Agro wisata yang didirikan pada dinding persawahan menjadi salah satu taman indah yang terdapat di wilayah Jombang. Taman Bunga Agro Jombang letaknya di kawasan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang  atau lebih tepatnya di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari.  Untuk dapat menikmati dan berselfie ria di taman bunga ini anda tidak dikenai biaya atau gratis. Hanya jika pengunjung ingin berselfie dari atas tower, pengunjung harus membayar Rp.2000/ orang.

3. Cafe Sawah Pujon – Malang

Cafe Sawah Pujon Kidul merupakan salah satu tempat nongkrong terbaru di kawasan Pujon Kidul. Cafe ini mengusung konsep outdoor dengan pemandangan sawah yang alami serta udara yang sejuk khas persawahan. Tak hanya itu saja, lokasi Cafe Sawah Pujon ini ditata sedemikian cantik, ada taman cinta dengan penataan tempat yang artistik serta spot – spot foto yang keren. Untuk menikmati nuansa sejuk persawahan dengan dekorasi artistik dan cantik ini pengunjung yang datang tak perlu membayar retribusi, cukup membayar parkir sebesar Rp 2.000/motor. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap mulai dari tempat duduk untuk bersantai, toilet, musholla, dan lain sebagainya.

4. Taman Wisata Pusuk Sembalun – Lombok

Nah, untuk kamu yang berencana untuk berlibur di Pulau Lombok, jangan hanya ke pantainya saja. Namun nyatanya masih banyak destinasi wisata di Lombok yang bisa kamu kunjungi seperti salah satunya adalah Taman Wisata Pusuk Sembalun. Lokasinya di Jalan Wisata Gunung Rinjani, Sembalun Bumbung, Sembalun, kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Disini kamu bisa melihat hamparan sawah yang berwarna – warni jika dilihat dari atas Bukit Selong. Terletak di kaki Gunung Rinjani sehingga kawasan ini menawarkan suasana yang masih asri serta udara nya yang sejuk. Untuk melihat keindahan sawah tersebut, para pengunjung harus trekking terlebih dahulu menuju puncak bukit. Setelah sampai di atas, kamu akan melihat pemandangan yang indah dan mempesona.

5. Terasering Panyaweuyan Argapura – Majalengka

Jika kamu pernah berkunjung ke Bukit Moko di Bandung, inilah panorama serupa yang tak kalah memesona yang dimiliki oleh Bukit Panyaweuyan yang terletak di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Ladang menghijau yang berkelok dan tersusun rapi menjadi buruan para traveller. Tak hanya sebagai tempat wisata, lokasi ini juga sungguh apik sebagai objek jepretan para pecinta fotografi. Undak – undakan lahan pertanian bak ombak yang siap membuat pandangan para fotografer enggan bergeming. Bersiaplah untuk tak berhenti menekan shutter kamera kesayanganmu!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.