Lima Kedai Bakso di Bandung yang Enak dan Mengenyangkan

Kota Bandung cukup terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam. Sebut saja batagor, siomay, seblak, cilok yang merupakan kuliner khas dari Kota Bandung. Mau nyari makanan tradisional hingga internasional atau jajanan pinggir jalan hingga kuliner yang sedang hits? Semua bisa kamu temukan di Kota Kembang ini termasuk Bakso. Berbicara bakso tentu tak akan ada habisnya, apalagi belakangan ini kuliner bakso makin beragam variasinya. Nah jika kamu ingin menikmati kuliner yang satu ini di Bandung, berikut ada beberapa kedai bakso enak di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Diantaranya adalah:

1. Bakso Djingkrak

Bakso Djingkrak merupakan salah satu kedai bakso yang cukup terkenal di Kota Bandung, dimana lokasinya berada di Jalan Setiabudi No. 56, Hegarmanah, Cidadap, Bandung. Bakso Djingkrak menyajikan berbagai varian bakso seperti Bakso Djoget, Bakso Belanda, Bakso Telur, Bakso Urat, dan berbagai gorengan seperti pangsit goreng, tahu goreng dan sebagainya. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp. 8 ribu per porsi hingga Rp 25 ribu per porsi.

2. Bakso Boedjangan

Bagi para pecinta kuliner bakso, nama Bakso Boedjangan tentu sudah tidak asing terdengar di telinga. Pasalnya kedai bakso ini sudah tersebar cabangnya di Jakarta, Bandung, dan sekitarnya. Bakso Boedjangan sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari kuliner enak di Kota Bandung. Lokasinya berada di Jalan Dipatiukur No. 1, Bandung. Selain tempat nya yang strategis dan mudah dijangkau, citarasa bakso nya yang khas menjadi daya tarik tersendiri. Menu bakso yang disajikan pun bervariasi, mulai dari Bakso Goreng Telur Asin, Mie Bakso Urat, Yamin Bakso, Nasi Bakso Teriyaki, dan lain sebagainya. Harga satu porsi bakso di Bakso Boedjangan cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu per porsinya.

3. Bakso Arief

Bakso Arief berlokasi di Jalan Wira Angun Angun No. 20, Bandung Wetan dan tak jauh dari Jalan Gempol. Warungnya buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00, namun tak jarang baksonya sudah habis sebelum pukul lima sore. Daya tarik dari Warung Bakso Arief ini terletak pada varian rasa baksonya. Selain yang biasa ditemui seperti bakso polos dan urat, juga tersedia bola – bola daging rasa keju, jamur, rica, dan bakso goreng keju. Pengunjung bisa memesan dengan atau tanpa mie dan bakso goreng keju adalah yang paling banyak dipesan. Selain memesan semangkuk bakso kuah, para pelanggan selalu tak lupa memesan bakso goreng kejunya dalam mangkuk terpisah. Biasanya sekali pesan mereka bisa ambil 10 hingga 20 bakso goreng keju.

4. Bakso Bintang Avon

Tempat makan bakso yang berlokasi di dekat Simpang Lima ini, memiliki keunggulan pada kuahnya yang dibuat dari kaldu ayam dengan aroma ringan yang dicampur dengan bawang putih dan bawang daun. Selain itu, keunikan lainnya adalah pada baksonya yang diproduksi sendiri, dibentuk dengan tangan dan tanpa digiling. Menu andalan Bakso Bintang Avon adalah Yamien Manis dan Es Jeruk.  Yamien-nya sendiri bisa dicampur dengan bahan – bahan seperti bakso, ceker, pangsit, siomay, dan babat, tergantung selera pengunjung. Lokasinya berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 29 A dan Jalan Buah Batu No. 1,, Bandung.

5. Bakso Semar

Bakso Semar adalah nama sebuah rumah makan bakso yang ada di kota Bandung. Bakso Semar awalnya ada di jalan Semar namun saat ini lebih terkenal yang di Jalan Cihampelas No. 68, Bandung.  Keunikan warung bakso ini selain menyediakan bakso tulang rusuk. Memang bukan berbentuk bakso bulat tapi bentuknya menjadi tulang-tulang rusuk dengan dagingnya yang secipit tapi bikin nikmat banget. Bakso uratnya pun enak dengan ukuran cukup besar. Dengan tambahan bakso kecil, tahu dan pangsit keringnya dicampur rasa kuahnya yang enak, gurih menyerupai kuah sop dengan tetelan sapi.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.