Lima Destinasi Wisata di Bandung yang Cocok Bersama Keluarga

Kota Bandung cukup terkenal dengan berbagai destinasi wisata nya yang unik dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Berbagai obyek wisata bisa kita jumpai di kota yang satu ini mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata hiburan, wisata kuliner dan lain sebagainya. Saat weekend tiba, banyak wisatawan dari Jakarta atau kota – kota lainnya memilih Bandung sebagai lokasi untuk berlibur. Nah, jika kamu bingung liburan weekend kali ini mau kemana? Kota Bandung bisa dijadikan sebagai lokasi wisata bersama keluarga. Berikut destinasi wisata yang pas sebagai lokasi wisata bersama keluarga. Diantaranya adalah:

1. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi Cimahi, Bandung tepatnya di kawasan Situ Lembang. Untuk menuju ke obyek wisata ini, kamu bisa melalui Jalan Sersan Bajuri hingga melewati Villa Istana Bunga dan sampai di Curug Cimahi. Dari Curug Cimahi itu, jaraknya sudah tidak terlalu jauh yaitu sekitar 800 meter maka kamu sudah menemukan gerbang Dusun Bambu.

Untuk tiket masuk nya cukup terjangkau yaitu mulai Rp. 15 ribu per orang dan Rp. 10 ribu untuk masuk mobil. Walau namanya Dusun Bambu, obyek wisata yang terdapat di Kaki Gunung Burangrang ini tak hanya menyuguhkan panorama yang hanya bambu semata namun ada obyek wisata lainnya yang bisa kamu nikmati disini seperti panorama sawah, danau hingga wisata kuliner. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan disini mulai dari jalan – jalan, bersepeda, camping dan lain sebagainya.

2. Kampung Gajah Wonderland Bandung

Kampung Gajah Wonderland Bandung adalah obyek wisata keluarga di Kota Bandung yang mengasyikkan. Lokasinya berada di Jalan Sersan Bauri KM 3,8 Cihideung, Parongpong, Bandung Barat. Sebagai kawasan wisata di Lembang yang menjadi favorit dan merupakan kawasan terpadu maka Kampung Gajah Wonderland yang berdiri di areal wisata yang bisa dikatakan sangat luas serta tentunya dilengkapi berbagai fasilitas wisata terpadu yang akan mampu memberikan pengalaman wisata yang unik, berkesan dan berbeda dari yang lain. Sekitar ada 20 wahana permainan disini, sehingga sangat cocok untuk kamu yang mengajak anak – anak untuk liburan.

3. Kampung Dago Pojok

Biasanya kampung wisata sangat identik dengan beraneka ragam budaya setempat tapi berbeda dengan Kampung Dago Pojok. Disini kamu dan keluarga bisa belajar dan mengapresiasikan diri melalui seni. Terlihat banyak mural di dinding yang menjadi salah satu ikon yang melengkapi kampung wisata ini. Kampung Dago Pojok berada di Jalan Dago Pojok Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Jiwa seni penduduk setempat pun terlihat dari beragam kesenian Pasundan yang digeluti seperti Jaipong, Pencak Silat, Reog dan lain sebagainya.

4. Farmhouse Susu Lembang

Rasanya sudah tak asing lagi dengan obyek wisata yang satu ini yaitu Farmhouse Susu Lembang. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung. Obyek wisata ini bisa dijadikan sebagai salah satu lokasi untuk mengisi liburan akhir pekan. Destinasi ini memiliki suasana pertanian dan perkebunan yang sejuk. Bahkan disini para pengunjung disuguhkan dengan pemandangan bangunan – bangunan ala Eropa. Dan sebagai tempat wisata bermain anak – anak, disini terdapat Rumah Hobbit yang memiliki bentuk cukup mungil.

5. Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort

Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort merupakan destinasi wisata yang terbilang baru di kawasan Ciwidey. Lokasinya berada di Jalan Barutunggul Km. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort merupakan alternatif yang tepat untuk liburan keluarga dan anak – anak. Di sini, pengunjung bisa menikmati sumber mata air panas yang dilengkapi dengan seluncuran warna – warni. Destinasi ini juga menyediakan tenda – tenda yang bisa disewa.

 

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.