Liburan Weekend Seru Kesini Aja Yuk!

Berbicara mengenai Kota Yogyakarta memang tak akan ada habisnya dengan destinasi wisata alamnya yang disuguhkan sebut saja Kalibiru, Puncak Becici, Hutan Pinus Mangunan, dan masih banyak yang lainnya. Tak dapat dipungkiri jika destinasi wisata di Jogja masuk ke dalam daftar tempat wisata favorit di Indonesia yang popularitasnya dikenal baik di kalangan wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Nah, untuk kamu yang belum memiliki rencana libur weekend kali ini mau kemana mendingan ke Jogja aja yuk!

Kota Yogyakarta memiliki segudang destinasi wisata yang seru dan pastinya bakal bikin kamu enggan untuk pulang. Destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja hingga obyek wisata yang dapat memacu adrenalin kamu bisa kamu temukan di Kota Jogja. Berikut ada beberapa lokasi wisata yang dapat memacu sdrenalin kamu, diantaranya adalah:

1. Pantai Timang

Di Gunungkidul memang sangat terkenal dengan jajaran pantainya yang menawan dan memiliki ciri khas tersendiri seperti salah satu nya yaitu Pantai Timang. Lokasinya berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Timang ini terkenal akan kereta gantungnya yang bisa kamu coba untuk menyeberang ke Pulau Watu Panjang. Tak hanya menyuguhkan keindahan alamnya saja namun juga menyuguhkan pengalaman seru dan menguras adrenalin. Gondola kayu yang ada di Pantai Timang bukanlah fasilitas penunjang wisata yang disediakan oleh pemerintah Gunung Kidul. Wahana tersebut sebenarnya adalah alat transportasi yang biasa digunakan nelayan setempat untuk berburu lobster yang menjadi salah satu produk unggulan setempat.Untuk sekali menyeberang, warga mematok biaya sebesar Rp 200.000.

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangtritis adalah sebuah fenomena alam langka dan satu – satunya yang ada di Asia Tenggara. Gumuk pasir ini berupa bukit – bukit atau gundukan pasir seperti padang gurun yang terdapat di Timur Tengah. Pasir – pasir ini merupakan hasil aktivitas vulkanik Gunung Merapi dan Merbabu yang terbawa oleh arus Kali Opak dan Kali Progo. Pada awalnya, masyarakat sekitar tidak melihat suatu hal yang unik dari tempat ini. Namun setelah diadakan berbagai penelitian, barulah mereka sadar bahwa mereka tinggal di salah satu warisan dunia. Disini kamu bisa berseluncur di lautan pasir dengan menggunakan papan spanboarding atau bisa juga uji nyalimu untuk balapan dengan kendaraan ATV atau pun menunggang kuda ala cewek padang pasir yang cukup dengan biaya sewa sekitar Rp 50.000 hingga Rp 150.000.

3. Gua Jomblang

Gua Jomblang ini terbentuk dari fenomena alam ratusan tahun lalu yang menyebabkan sebuah lubang mengarah ke bawah tanah. Di tempat ini kamu akan ditantang untuk meluncur turun sejauh kurang lebih 80 meter dari mulutnya, seru banget deh guys. Nah, untuk prosesi turunnya aja kamu akan dilengkapi dengan segala pengaman dan masih menggunakan katrol tradisional yang ditarik oleh sekitar 11 orang loh. Sepanjang perjalan licin dan dipenuhi lumpur abu-abu, namun semua perjuangan tersebut akan terbayar dengan melihat keindahan sinaran matahari yang menyorot ke gua, keren banget! Lokasinya berada di wilayah Gunung Kidul dan biaya yang harus kamu bayarkan cukup mahal, yaitu Rp450.000/ orang.

Share this:

Leave a comment