Liburan Seru di Pulau Pari

Kepulauan Seribu memang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona, tak heran jika banyak wisatawan memilih obyek wisata ini sebagai destinasi pilihan berlibur saat akhir pekan tiba. Selain itu, karena lokasinya yang dekat dengan Kota Jakarta menjadi alternatif wisatawan untuk berkunjung kesini. Pulau yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Kepulauan Seribu adalah Pulau Pari yang letaknya membujur di perairan Jakarta dari ujung Selatan ke Utara. Keindahan alam yang dimiliki Pulau Pari berupa pasir pantai nya yang putih bersih serta air lautnya yang jernih kehijauan. Sama hal nya dengan Pulau Tidung yang ada di Kepulauan Seribu, Pulau Pari juga selalu ramai pengunjung setiap harinya apalagi jika libur akhir pekan tiba.

Dinamakan Pulau Pari karena pulau ini memiliki bentuk yang hampir menyerupai Ikan Pari. Terdapat dua bagian wilayah yang bisa kamu kunjungi selama berada di pulau ini, yakni Pulau Pari sisi Barat dan Pulau Pari sisi Timur. Di bagian Barat merupakan kawasan pemukiman penduduk sementara yang berjumlah sekitar 1.000 jiwa. Sedangkan di bagian Timur menjadi kawasan wisata yang bisa di eksplorasi keindahan alamnya. Pulau ini sangat cocok dijadikan sebagai lokasi wisata untuk kamu yang penat akan kesibukan kantor untuk mencari ketenangan dan inspirasi.

Bisa dibilang Pulau ini merupakan salah satu obyek wisata di Kepulauan Seribu yang masih terjaga keasriannya hingga saat ini. Hal tersebut karena tidak diberlakukan untuk membuang sampah sembarangan, jika dilanggar tentunya akan  ada sanksi – sanksi tertentu. Siapa saja yang datang ke pulau ini diharapkan untuk membawa kantong plastik untuk membuang sampah, dan cara ini rupanya cukup efektif untuk menjaga kawasan Wisata Pulau Pari agar tetap bersih, indah, dan bebas dari sampah.

Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan selama berada di pulau ini, ombak nya yang tenang sehingga kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling ataupun diving. Namun jika kamu tidak bisa berenang, maka kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti berkeliling mengitari pulau dengan menggunakan Perahu Kano, Banana Boat ataupun Donut Boat. Saat malam hari tiba, kamu bisa mengadakan pesta barbeque di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan yang sangat indah.

Sebelum melakukan perjalanan ke Pulau Pari, agendakan liburan kamu dan segala sesuatunya dengan matang. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Pulau Pari, bisa mengakses perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke atau dari Dermaga Marina Ancol. Untuk waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 1 jam hingga 1,5 jam dengan menggunakan kapal cepat. Harus diketahui oleh pengunjung, di Pulau Pari Kepulauan Seribu belum ada penginapan, villa maupun hotel. Untuk bermalam selama beberapa hari pengunjung harus menyewa rumah penduduk sekitar. Tidak perlu khawatir karena banyak rumah penduduk yang memiliki fasilitas layaknya penginapan mewah seperti pendingin ruangan serta semua kebutuhan wisatawan pada umumnya.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.