Liburan Akhir Pekan di Pulau Harapan, Kenapa Tidak?

Sudah ada rencana kemana liburan akhir pekan kali ini? Kalau bingung ingin menghabiskan liburan kemana, tak ada salah nya dong mencari – cari tawaran wisata yang menyenangkan dengan biaya yang cukup terjangkau. Nah, untuk kamu yang tinggal di Kota Jakarta tak ada salahnya jika memilih berlibur di Kepulauan Seribu. Selain lokasinya yang dekat dengan ibukota, kamu juga tak perlu mengeluarkan budget terlalu banyak untuk menikmati keindahan alamnya. Begitu banyak pulau – pulau cantik yang bisa kamu kunjungi selama berada di Kepulauan Seribu seperti salah satunya adalah Pulau Harapan. 

Kamu bisa mengunjungi wisata Pulau Harapan hanya dengan 2-3 jam saja dari pelabuhan Muara Angke, untuk tarif kapal yang ditawarkan juga terbilang sangat murah yakni sekitar Rp 50 ribu per orangnya. Selain menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, pulau ini juga memiliki beragam fasilitas wahana permainan air yang bisa dinikmati seperti snorkeling, diving, berenang, dan lain sebagainya. Tak dapat dipungkiri jika pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang mempesona. Untuk menikmati keindahan tersebut, kamu tak perlu merogoh kocek terlalu besar yaitu mulai dai Rp 300 ribu.

Pulau Harapan memiliki luas yang tak terlalu besar jika dibandingkan dengan Pulau Tidung, namun jangan salah justru inilah nilai lebihnya. Pulau ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan liburan dengan suasana nyaman dan tenang. Saat akhir pekan tiba, banyak wisatawan yang datang ke pulau ini untuk berlibur. Selain wahana permainan nya yang menarik, ada juga loh daya tarik lainnya dari pulau ini. Mau tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya!

Apa saja yang menarik dari pulau ini?

1. Sunset

Di pulau ini kamu dan pengunjung lainnya bisa menyaksikan keindahan pemandangan sunset yang berbeda. Matahari tenggelam akan langsung kamu lihat di sore hari bersama pesona alam pantai. Jadi bagi yang datang untuk berwisata sebaiknya tak buru – buru pulang terlebih dahulu sebelum malam hari ya.

2. Diving

Melakukan diving adalah salah satu cara yang menyenangkan untuk melihat keindahan alam bawah laut secara langsung. Apalagi jika kamu melakukan diving di pulau ini, kamu bisa melihat ribuan ikan cantik berenang, ditambah dengan kecantikan dan keindahan terumbu karang nya.

3. Menyusuri Pantai

Jika kamu tidak bisa  berenang atau enggan melakukan snorkeling, tak ada salahnya jika berjalan – jalan menyusuri kawasan pantai yang masih asri tanpa sampah. Pasir pantainya yang berwarna putih di balut dengan birunya air laut, menambah nilai plus dari pulau ini.

Wisata pulau harapan di banderol dengan tarif yang cukup hemat jika kamu menggunakan travel, namun jika ingin menikmati liburan tanpa ada jadwal maka datanglah sendiri bersama dengan teman – teman selama yang kamu mau. Tetap ingat untuk jaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Happy holidays Guys!

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.