Bingung Mau Liburan Akhir Pekan Kemana? Ke Bandung Aja Yuk!

Sudah memiliki rencana berlibur? Yuk kita telusuri banyak sekali tempat wisata yang ada di berbagai daerah. Buat yang bingung untuk berlibur kemana, Kota Bandung masih bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang menyenangkan loh. Tidak perlu khawatir karena kota ini sebenarnya menyimpan sejuta tempat wisata baru dan menarik. Tempat wisata Bandung sudah tersebar di beberapa wilayah Bandung dan semuanya memiliki keunikan masing – masing.

Ada beberapa tempat yang bisa kita kunjungi yang pasti akan memberikan pengalaman berbeda untuk kita semua. Berikut ini adalah tempat wisata favorit tersebut antara lain:

1. Hutan Pinus Cikole

Wisata Grafika Cikole atau lebih dikenal dengan Terminal Wisata Grafika Cikole adalah sebuah destinasi wisata alam yang berlokasi di perbukitan seluas 9 hektar dan berada pada ketinggian 1.400 mdpl. Wisata Alam Grafika Cikole ini dikelilingi oleh hutan pinus yang lebat dan hijau, sehingga suhu udara pada siang hari mencapai sekitar 20 derajat celcius dan jika pada malam hari suhu udara nya 5 derajat celcius. Suasana yang sejuk dan asri membuat perasaan kamu akan lebih tenang.

2. Kawah Putih Ciwidey

Sekitar 50km selatan Bandung, Anda dapat mengunjungi sebuah area wisata yang sangat cantik berupa kawah putih Ciwidey. Disini Anda akan menemukan pemandangan kawah luas dengan air yang berwarna putih kehijauan karena adanya campuran komponen kapur dengan belerang. Sejak dikembangkan tahun 1987, lokasi wisata yang satu ini selalu menjadi salah satu pilihan orang untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau melakukan pemotretan karena pemandangan gunung Patuha di sekeliling kawah yang juga indah. Jika Anda ingin mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, Anda bisa datang mulai pukul 7 pagi dengan membayar tiket sebesar Rp 33.000,00 untuk wisatawan lokal dan Rp 65.000,00 untuk wisatawan asing.

3. Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan sebuah danau cantik yang terletak di daerah Ciwidey, Jawa Barat. Disana kamu dapat merasakan ketenangan dan merasakan suasana udara yang sejuk dari pegunungan. Ditambah lagi letaknya yang tidak terlalu jauh dengan obyek wisata Kawah Putih. Danau Patenggang ini berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut dan berada di kaki Gunung Patuha. Jaraknya sekitar 47 km dari pusat kota dan membutuhkan waktu tempuh selama 2 jam untuk sampai ke lokasi wisata tersebut. Awal mulanya danau ini merupakan cagar alam, namun sejak tahun 1981 danau ini resmi dibuka sebagai destinasi wisata. Keindahan alamnya bisa kamu nikmati dengan berkeliling danau menggunakan perahu yang berwarna – warni yang disewakan seharga Rp. 15 ribu. Dengan menggunakan perahu ini maka kamu bisa mengunjungi sebuah pulau yang ada di tengah danau tersebut.

4. Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang lokasinya berada di Jalan Pakar Barat Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Untuk menuju ke destinasi wisata yang satu ini akses nya tidak terlalu sulit karena letaknya cukup berdekatan dengan pusat kota. Maka tak heran jika wisata Tebing Keraton ini menjadi sebuah fenomena khususnya bagi warga Bandung dan sekitarnya menjadi ajang selfi sambil menikmati pemandangan dan menikmati udara yang cukup sejuk di kota bandung. Berada di ketinggian 1.200 mdpl, membuat para pengunjungnya dapat menikmati keindahan alam Kota Bandung dari ketinggian yang berselimutkan kabut. Untuk tiket masuknya kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 11 ribu saja.

5. Bukit Moko

Selain Tebing Keraton, ada juga destinasi wisata alam yang tak kalah menariknya yaitu Bukit Moko. Lokasinya yang cukup jauh dari keramaian kota sehingga obyek wisata ini bisa dijadikan sebagai salah satu lokasi liburan ketika akhir pekan tiba. Dengan ketinggian sekitar 1500 mdpl, kamu bisa melihat keindahan kota Bandung dari atas ketinggian. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Karena lokasinya yang berada di ketinggian maka udara disini sangat sejuk bahkan cenderung dingin. Sejauh mata memandang, akan terlihat hamparan ladang dan bukit yang tentunya dapat mendamaikan hati.

Share this:

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.